Riau

Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19 di Riau, 2 Meninggal Dunia, Ini Datanya

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi (dok. RMID)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Secara mengejutkan, pasien positif di Provinsi Riau langsung melonjak tajam dengan bertambahnya 6 pasien terkonfirmasi positif covid-19, Kamis (18/6/2020. Dengan penambahan itu, total pasien positif di Riau menjadi 134 orang. Selain penambahan 6 kasus positif, 2 pasien positif juga dilaporkan meninggal dunia.

Dua pasien positif covid-19 yang meninggal dunia yakni, bayi berusia 3 bulan dari Tembilahan Indragiri Hilir, dan satu pasien dari Pekanbaru inisial MJ (47) meninggal dunia di RS Ibnu Sina, dengan riwayat perjalanan dari Sumatera Selatan.

“Warning buat kita bersama, dengan adanya tambahan dua kasus meninggal. Meninggalnya sebelum diketahui hasil positif PCR, kita harus tetap waspada dan hati-hati, termasuk protokol pemakaman jenazah, harus menjadi perhatian bersama jangan sampai terjadi di Riau, mohon kerja samanya,” ujar jubir gugus tugas covid-19 Riau, Indra Yovi, Kamis sore.

Sementara itu, untuk penambahan pasien positif di Riau, 3 dari 6 pasien positif, merupakan hasil rapid test masal salah satu BUMN di Pekanbaru yang merupakan pegawai BRI. Setelah dilakukan swab, 3 orang dinyatakan positif. Tiga orang ini merupakan hasil kontak tracing dari pasien positif dari Pekanbaru, pegawai BUMN yang positif di Batam.

“Pasien 131 AS, positif covid-19, warga Pekanbaru dirawat di RSUD. Riwayat penularan belum bisa dipatikan, AS merupakan pengembangan dari pemeriksaan kasus positif pelaksanaan rapid test BUMN di Pekanbaru,” jelas Indra Yovi.

“Pasien 132 positif sudah diisolasi baru dirawat hari ini kontak perjalanan belum pasti, dan penemuan rapid test pelaksanaan PCR masal dari BUMN di Pekanbaru. Dan pasien 133 SA 23 Pekanbaru rawat memiliki riwayat perjalanan kasus pelaksanaan rapid test BUMN di Pekanbaru,” tambah Indra Yovi.

Sedangkan pasien positif di Riau, yakni Ny IA 28 tahun, tenaga kesehatan yang bekerja di RS Puri Husada. Kemungkinan besar tertular saat merawat pasien positif di Puri Husada.


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar