Riau

Soal Sekolah Buka Kembali, Bupati Rohil: Kita Tinjau Kesiapannya

Bupati Suyatno hadiri seminar tentang New Normal di Era Pandemi Covid 19, di Bagansiapiapi, Kamis (18/6/2020).

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan mengkaji terlebih dahulu kebijakan yang akan diambil untuk melakukan aktivitas belajar mengajar saat pandemi Covid-19, meskipun daerah itu zona hijau. 

"Tentang masalah pendidikan tatap muka langsung, pemerintah Rohil akan melihat kesiapan-kesiapan terlebih dahulu, apakah mampu dengan melakukan belajar dan mengajar dengan tatap muka," kata Bupati Rohil Suyatno kepada Riaumandiri.id usai membuka seminar tentang New Normal di Era Pandemi Covid 19, di Bagansiapiapi, Kamis (18/6/2020).

Oleh sebab itu, kata Suyatno, ia akan koordinasi dengan dinas terkait dan berbagai pihak untuk meninjau kesiapan-kesiapan tersebut. Khususnya kesiapan pihak sekolah dan guru untuk menerapkan proses belajar dan mengajar sesuai protokol kesehatan.

“Nanti ditinjau kesiapan-kesiapan kita seperti apa, apakah mampu atau tidak melakukan belajar mengajar dengan bertatap muka. Hal ini akan ditinjau terlebih dahulu," katanya.

Dia menyebutkan, untuk melakukan tatap muka langsung harus dengan kesiapan yang matang, sebab anak-anak sangat rentan terjangkit Covid 19 lantaran akan terjadi kumpul-kumpul ketika masuk sekolah, jam isrirahat, dan ketika usai sekolah.

"Karena anak-anak kita sangat rentan terhadap Covid-19. Ini sangat butuh koordinasi yang baik dan persiapan yang baik. Namun kita akan tetap berupaya mengarah proses ke situ," pungkas Suyatno.


Reporter: Jhoni Saputra


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar