Riau

Bupati Suyatno: Ini Zaman Now, Ubah Sebutan Kampung Pusara Jadi Kampung Warna Warni

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Sebutan Kampung Pusara nampaknya sangat mengganggu di telinga Bupati Rokan Hilir Suyatno. 

Ia bertekad mengubah sebutan Kampung Pusara Hulu menjadi Kampung Warna Warni.

Hal itu disampaikan Bupati Suyatno kepada warga saat dirinya meninjau pengecatan jalan raya di Jalan Pusara Hulu Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (18/6/2020). 

"Di sini jangan ada lagi sebutan Kampung Pusara karena saat ini sudah zaman now. Kita buat menjadi Kampung warna-warni," ungkap Suyatno.

Pada kesempatan itu, Bupati Suyatno meminta dukungan semua lapisan masyarakat untuk dapat bersama sama memberantas narkoba karena persoalan ini bukanlah semata-mata tanggung jawab pihak aparat penegak hukum.

"Kami mohon dukungan masyarakat dan peran serta para tokoh. Itulah yang kami butuhkan. Sehingga Rokan Hilir ke depan bebas dari narkoba," ujarnya.

Ia berharap, Kejari serta Polres Rokan Hilir dan Pengadilan Negeri (PN) Rohil terus bersinergi dalam upaya pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

"Kami mengapresiasi dan sangat mendukung hingga tercipta Rohil aman dan sejahtera," katanya. 

Pantauan Riaumandiri.id, warga antusias meminta foto dengan bupati Rohil itu. Bahkan warga menyambut baik nama baru kampung mereka.

"Bagus kali disebut kampung awak Kampung Warna Warni daripada sebelumnya yang disebut Kampung Pusara," ujar salah seorang warga. 


Reporter: Jhoni Saputra


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar