Riau

Bertambah 2 Warga Inhil Terpapar Covid-19, Salah Satunya Bayi 9 Bulan yang Telah Meninggal

RIAUMANDIRI.ID,TEMBILAHAN - Sebanyak dua orang warga Indragiri Hilir terpapar Covid-19. Salah satu pasien positif Covid-19 tersebut merupakan bayi laki-laki berusia 9 bulan berinisial MYP yang telah meninggal dunia pada 15 Juni lalu. Sedangkan, satu lainnya adalah perempuan berinisial IA (28).

MYP, bayi laki-laki yang menjadi pasien ke-16 positif Covid-19 tersebut adalah warga Kecamatan Keritang. Sementara, pasien ke-17, IA (28) merupakan tenaga kesehatan RSUD Puri Husada Tembilahan yang merawat pasien Covid-19.

Menurut Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis, untuk saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil bersama pihak terkait lainnya telah memulai tracing terhadap kontak erat kedua pasien tersebut.

"Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan PKM terkait, Polres, Kodim serta melibatkan tokoh masyarakat setempat," tutur dr Alexis, Kamis (18/6/2020) sore.

Dr Alexis mengatakan, untuk pasien MYP, bayi laki-laki tersebut, belum diketahui secara pasti sumber penularannya. Berdasarkan, hasil penelusuran sementara, sang bayi diidentifikasi tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Lebih lanjut, dr Alexis mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhil untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terkait Covid-19 sebagaimana yang telah disampaikan pemerintah daerah.

"Bagi para pasien positif yang masih dirawat, diharapkan dapat tetap optimis dan semangat demi kesembuhan," pungkas dr Alexis.

Disamping itu, selain adanya penambahan, dr Alexis juga mengungkapkan bahwa terdapat 1 orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berinisial B (27) dari klaster Magetan. 

"Artinya, kasus sembuh total kita sampai hari ini 10 orang," kata dr Alexis.

Dr Alexis menuturkan, secara keseluruhan total kasus positif Covid-19 adalah sebanyak 17 kasus. Sejauh ini pula, kasus positif Covid-19 yang masih dirawat tercatat sebanyak 5 orang pasien dengan jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang dirawat berjumlah 11 orang. Seluruh pasien tengah dirawat dan diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan. (Adv)


 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar