Pilkada

PKB dan PAN Sepakat Berkoalisi Dukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah sepakat bergabung atau berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung petahana Alfedri yang berpasangan dengan Husni sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Siak 2020.

Ketua DPC PKB Siak, Muhtarom mengatakan, DPP PKB telah memberi restu bergabung dengan PAN untuk berkompetisi di Pilkada Siak.

"Pilkada ini kami sudah pastikan merapat ke PAN usung petahana (Alfedri). Sudah disetujui oleh DPP," kata Muhtarom saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (17/6/2020).

Dengan bergabungnya PKB dan PAN, pasangan Alfedri-Husni disinyalir semakin kuat dan memenuhi syarat untuk berkontestasi dalam Pilkada, sebab PAN saat ini bermodal 7 kursi dan PKB memiliki 3 kursi di DPRD Siak.

"PAN dan PKB sudah memenuhi syarat," kata dia lagi.

Menurut anggota dewan Siak ini, PKB memilih bergabung dengan PAN sudah melalui beberapa tahapan dan pertimbangan yang matang di internalnya.

PKB menilai, pasangan yang diusung oleh PAN itu memiliki visi dan misi yang sama.

 Alfedri dan Husni merupakan sosok yang berbudaya dan agamis. Semasa kepemimpinan Alfedri perkembangan kota Siak semakin baik.

"Pasangan yang diusung PAN itu sudah pas lah untuk kita dukung. Memang kemarin kita juga menyampaikan ke DPP ada kader yang maju, yaitu Sugianto dari dapil II Siak. Namun setelah melalui tahapan verifikasi, kesepakatan di internal kami memutuskan koalisi dengan PAN," jelasnya.

Sejauh ini, koalisi PAN dan PKB belum membentuk tim-tim pemenangan pada Pilkada Siak, ke dua partai masih membuka diri untuk partai lain yang akan bergabung.

"Tim belum dibentuk, kan masih ada partai lain yang nanti akan bergabung. Kita masih menunggu lobi-lobi partai," tutupnya.


Reporter: Darlis Sinatra


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar