Nasional

Masjid Istiqlal Masih Tiadakan Salat Jumat Meski Sudah Diizinkan, Ini Alasannya

Masjid Istiqlal (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Masjid Istiqlal masih belum kunjung menggelar salat Jumat meski sudah diizinkan di tengah penyebaran Corona (Covid-19). Alasannya rumah ibadah ini masih dalam tahap renovasi.

Kepala Protokol dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, sesuai target penyelesaian renovasi, masjid Istiqlal akan dibuka bulan Juli. Namun nantinya yang menentukan waktu rincinya adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar.

"Belum, belum ada salat Jumat, bulan Juli mungkin. Tapi nanti terserah Imam Besar," ujar Abu, Jumat (19/6/2020).

Abu juga mengatakan, saat ini sebenarnya pengerjaan masjid sudah hampir rampung. Namun fasilitas penting untuk jamaah seperti lahan parkir dan toilet belum rampung.

"Terutama parkir belum siap, kamar mandi, tempat duduknya. Kalau irang kita masukin gak ada kamar mandi pada marah-marah nanti," jelasnya.

Ia sendiri menyebut pihaknya tak ingin buru-buru membuka masjid agar ibadah bisa dilaksanakan dengan cepat. Menurutnya yang paling penting adalah renovasi rampung dan masyarakat bisa datang dengan nyaman.

"Mendingan beres semua baru enak kan kita pengennya setelah renovasi biar nyaman, kalau kita hanya ngejar-ngejar biar cepat dibuka percuma," pungkasnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar