Pilkada

Jelang Pilkada Siak, Kapolres Minta Wartawan Tetap Menjaga Independensi

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya memberikan nasi tumpeng kepada Ketua PWI Siak Ali Masruri sempena Hari Bhayangkara ke-74. (Abdus Salam/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya meminta wartawan untuk tetap menjaga independensi dalam peliputan dan penyiaran berita. Hal itu mengingat kontestasi Pilkada akan segera berlangsung di daerah ini. Sepanjang tahapan pesta demokrasi nanti, wartawan diminta bisa menyampaikan berita yang menyejukkan masyarakat.

"Sebentar lagi Pilkada, saya minta independensi kawan-kawan media terjaga," ujar Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya saat memberikan arahan dan sambutan pada acara temu ramah dengan sejumlah wartawan di Kantor PWI Siak, Jumat (19/6/2020).

Kegiatan temu ramah ini digelar dalam rangka untuk menjalin tali asih kepada insan pers, sempena Hari Bhayangkara ke-74.

Menurut Kapolres, media memiliki peran besar dalam menciptakan suasana kondusif dalam perjalanan helat Pilkada. Untuk itu, ia menegasakan agar wartawan menyajikan berita yang faktual dan akurat.

"Faktual dan objektif, jika itu salah tidak apa-apa disampaikan dengan apa adanya, yang penting faktual dan ada datanya. Biar nanti dipertanggungjawabkan oleh yang berbuat," tegas Kapolres Siak.

Ia berharap Pilkada bisa berlangsung dengan aman dan damai, suasana kondusif, masyarakat bisa menerima siapapun calon yang terpilih.

"Jangan sampai masyarakat terpecah belah hanya karena kontestasi ini, siapapun yang terpilih nanti dialah yang menjadi Bupati," tutup Kapolres.

Kehadiran Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya beserta jajarannya disambut hangat oleh Ketua PWI Siak Ali Masruri, Ketua AWIKS Zulfahmi, dan Ketua IWO Siak Fitriadi. 


Reporter: Abdus Salam


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar