Nasional

Jubir Covid-19 Ungkap Penyebab Kasus Positif Tinggi di Sulsel

RIAUMANDIRI.ID, MAKASSAR - Angka kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan tertinggi di Indonesia per hari ini dengan 207 kasus. Jumlah tersebut didapatkan karena tim Gugus Tugas melakukan agressive testing di lapangan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Ichsan Mustari mengatakan, angka tersebut didapatkan karena memang pihaknya sementara gencar melakukan tes Covid-19.

"Perlu saya sampaikan itu juga karena upaya agressive testing yang dilakukan, makanya terjadi peningkatan, termasuk di beberapa kabupaten terutama di Luwu Timur," katanya, Jumat (19/6/2020).

Ia menjelaskan, selain itu pihaknya juga turun langsung ke Luwu Timur yang menjadi salah satu daerah dengan penyebaran Covid-19 yang tinggi saat ini di Sulsel.

"Kemarin saya dengan tim ahli juga datang ke Luwu Timur untuk melihat apa yang mereka lakukan, memang peningkatan tinggi itu karena testing gencar di sana," katanya.

Untuk penanganan di Luwu Timur, lanjut dia, sudah disiapkan tempat isolasi mandiri yang memisahkan pasien positif dan PDP.

"Di sana pemilahannya sudah bagus, kita berharap bisa segera ditekan karena cepat mendeteksi yang positif," lanjutnya.

Sementara untuk di Makassar, kata Ichsan Mustari, saat ini Pemkot sudah bertindak tegas terhadap warga yang melanggar aturan protokol kesehatan.

"Kita sampaikan bahwa, ini bukan perlombaan, angka naik yang penting bisa terkontrol. Kita harapkan angka kenaikan ini karena kita mendeteksi yang positif yang ada," tukasnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar