Ekonomi

Bos Bukalapak Jadi Direksi Telkom, Bawa Pengalaman Startup ke BUMN

Muhammad Fajrin Rasyid (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – PT Telkom menarik salah satu pendiri Bukalapak yaitu Muhammad Fajrin Rasyid ke jajaran direksinya. Pengalaman startup pun akan dibawa ke sana.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengangkat Co Founder dan Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital. Fajrin menjadi salah satu jajaran direksi baru perusahaan BUMN itu.

Fajrin pun siap mengemban kepercayaan baru yang dia dapatkan. Fajrin mengatakan pengalaman mengembangkan Bukalapak akan dia bawa untuk mengembangkan Telkom.

"Saya berharap, pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom," kata Fajrin dalam pernyataan resminya, Jumat (19/6/2020).

Dia berterima kasih atas amanah barunya. Setelah 10 tahun berkiprah di Bukalapak, Fajrin mengatakan mereka jadi inspirasi anak-anak muda Indonesia untuk berkarya dan bekerja keras.

"Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk.

Fajrin Rasyid akan menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak kepada para Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak. Kinerja Fajrin sebagai Co-Founder dan Presiden Bukalapak, dinilai berhasil memposisikan Bukalapak di raihannya sekarang ini.

Fajrin dianugerahi penghargaan Satyalancana Wira Karya pada tahun 2019. Kiprah Bukalapak dengan 92 juta pengguna, 6 juta pelapak dan 5 juta Mitra Bukalapak, akan terus dilanjutkan oleh pihak manajemen Bukalapak.


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar