Ekonomi

Uji Coba Tak Laku, Layanan Cetak Google Photos Dimatikan

Foto: Istimewa

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Salah satu fitur yang mungkin banyak tidak diketahui dari layanan Google Photos adalah layanan berlangganan cetak foto di mana dengan membayar per-bulan USD 8 atau sekitar Rp 113 ribu, pengguna dapat menerima sepuluh cetakan foto terbaik mereka yang secara otomatis dipilih dari bulan sebelumnya.

Sayangnya fitur tersebut tidak mendapatkan sambutan bagus pengguna setelah empat bulan diluncurkan. Google pun telah mengumumkan bahwa mereka akan mematikan layanan tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo, pengumuman ini didapatkan setelah pengguna mendapati email dari Google soal pengumuman penutupan layanan tersebut.

"Kami menulis untuk memberi tahu Anda bahwa kami mengakhiri program uji coba cetak foto bulanan per 30 Juni 2020, untuk melakukan perbaikan berdasarkan umpan balik Anda," tulis Google dalam pengumuman tersebut.

"Meskipun kami akan mengakhiri program uji coba, kami berharap Anda mengalami kegembiraan dari cetakan yang Anda terima selama ini." sambungnya.

Dalam email tersebut juga dijelaskan bagi pengguna yang sudah berlangganan, mereka akan tetap menerima cetakan foto bulanannya sebelum tanggal 25 Juni 2020.

Dan kemudian setelah pada 15 Juli 2020, Google akan menghapus seluruh akun pengguna yang berlanggan cetak Google.


Tags Teknologi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar