Hukrim

Terduga Teroris di Kampar Merupakan Warga Pendatang

Pihak Kepolisian bersiaga di rumah terduga teroris yang diamankan di Kampar. (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri diyakini telah mengamankan dua orang terduga teroris di Kabupaten Kampar, Riau. Dua orang yang diamankan itu, diketahui merupakan warga pendatang.

Lokasi tepatnya penangkapan terduga teroris itu dilakukan di daerah Soso RT 03 RW 04 Kelurahan Air Tiris, Kecamatan Kampar. Para terduga teroris ini mengontrak rumah di wilayah tersebut.

“Saya tidak tahu dari mana asal (terduga teroris). Mereka menghuni rumah tua, rumah yang sudah lama tidak dihuni,” ujar Lurah Air Tiris Ahmad Azhari Hamidi, Ahad (21/6/2020) sore.

Mengingat para terduga teroris itu warga pendatang, sang Lurah mengatakan tidak mengetahui namanya. Hal itu sangat disayangkannya, karena aparat desa setempat tidak melaporkan adanya warga pendatang kepada dirinya.

“Namanya juga kita belum tahu. Padahal saya sudah sampaikan, kalau ada pendatang, 2 x 24 jam harus melapor. Tetapi ternyata di lapangan tidak berjalan,” sesal Ahmad Azhari.

Lanjut dia, pelaku diamankan sekitar pukul 13.00 WIB. Dia juga membenarkan adanya dua kali suara tembakan yang terdengar di saat polisi melakukan penangkapan terduga teroris.

“Kita tidak tahu identitasnya. Apalagi berdasarkan keterangan Pak RT, yang bersangkutan juga tidak bergaul dengan warga sekitar,” tandasnya Lurah Air Tiris itu.


Tags Teroris

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar