Pekanbaru

Setelah Disupervisi Tim Kesehatan, Besok Kantor Cabang BRI Sudirman Pekanbaru Mulai Beroperasi

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yovi.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Tim Kesehatan dan dinas terkait, Senin (22/6/2020) besok, akan melakukan supervisi di Kantor Cabang BRI yang berada di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau. Jika memenuhi syarat, besok bank tersebut sudah bisa beroperasi kembali. 

“Insya Allah besok akan dilakukan supervisi oleh Dinas Kesehatan dan dinas terkait terhadap BRI Cabang Sudirman. Diharapkan sesudah supervisi besok pagi, jika memenuhi syarat, tentu BRI Cabang Sudirman sudah bisa beroperasi kembali,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Ahad (21/6/2020).

Dijelaskannya, setelah dilakukan swab terhadap 25 karyawan BRI yang terkonfirmasi positif dari hasil rapid test, hanya 10 orang yang terkonfirmasi positif hasil swab PCR, dan sisanya karyawan yang lain sudah dinyatakan negatif Covid-19. Dengan demikian seluruh karyawannya sudah bisa melaksanakan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Semua anggota dan karyawan BRI sudah diperiksa, dan hasilnya negatif semua. Artinya yang kemarin itu positif, sisanya itu negatif. Sehingga dengan hasil tersebut BRI kembali bisa beroperasi dengan pegawai-pegawai yang diperiksa yang hasilnya negatif,” jelasnya.

Indra Yovi juga mengingatkan masyarakat atau nasabah yang datang patuhi protokol kesehatan. 

“Hal ini menjadi hal yang penting bagi kita semua, karena kita tahu bahwa rumah sakit, kemudian beberapa institusi lain, adalah suatu institusi yang well regulated artinya, diatur sedemikian rupa dengan aturan yang sangat ketat, sehingga protokol kesehatannya bisa kita jamin bisa dilakukan,” ungkapnya.

Indra Yovi mengingatkan kembali, pemerintah telah menerapkan adaptasi kehidupan baru yang bertujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu menjaga jarak (physical distancing), dan sering mencuci tangan pakai sabun.


Reporter: Nurmadi


Tags Kesehatan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar