Peristiwa

Polisi Gerebek Rumah John Kei Terkait Aksi Penembakan dan Pembacokan, 25 Orang Diamankan

Ratusan Polisi Gerebek Rumah John Kei di Perumahan Tytian Indah, Kota bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/6/2020) malam (Foto: RMOl)

RIAUMANDIRI.ID, BEKASI - Ratusan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota melakukan penggerebekan di kediaman John Kei di Perumahan Tytian Indah, Kota bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/6/2020) malam.

Penggerebekan dilakukan terkait pembacokan di Jakarta Barat dan penembakan di Cluster Grand Lake Australia, Cipondoh, Tangerang.

Dalam Penggerebekan itu polisi berhasil menangkap pelaku penembakan di Perumahan Cipondoh dan pembacokan di Kosambi. Polisi menggerebek markas Kelompok John Kei yang berada di Perumahan Tityan Indah, Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dari penangkapan ini, polisi sempat memberikan tembakan peringatan ke udara lantaran saat akan menangkap dihadang oleh anak buah John Kei. Namun akhirnya, polisi berhasil menangkap dua terduga pelaku berinisial C dan JK.

JK sendiri diketahui merupakan John Kei yang merupakan pimpinan Kelompok John Kei. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko mengatakan, pihak Polda Metro Jaya mengamankan sebanyak 25 orang.

"Pasca kejadian telah diamankan 25 orang, dari Perum Tityan Kota Bekasi kita komunikasi dengan pihak keluarga tentunya dalam hal ini kita memberikan penjelasan ya proses penanganannya sehingga mereka bisa mengerti apa yang kita lakukan atau tindakan kepolisian," ucap Kombes Wijonarko kepada wartawan di lokasi penangkapan, Minggu malam (21/6).

Sementara itu, Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian membenarkan bahwa John Kei juga turut diamankan yang juga diduga pelaku dua insiden pada Minggu malam (21/6).

"Tentunya saudara inisial J (John Key) kita juga amankan saat ini kita mintai keterangan di Polda Metro Jaya," singkat AKBP Alfian. Hingga Senin dini hari (22/6), pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota masih melakukan penjagaan ketat di markas John Kei.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar