Setelah Disupervisi Tim Gugus Tugas

Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman Kembali Beroperasi Secara Normal

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan dinas terkait lainnya telah melakukan supervisi di Kantor Cabang BRI, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Hasilnya, Kantor Cabang BRI Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No 12 Kota Pekanbaru, mulai hari ini, Senin (22/6/2020) sudah kembali beroperasi  secara normal.

Executive Vice President BRI Pekanbaru Harry Gusti, mengatakan, sebelumnya pada hari Kamis dan Jumat (18/6/2020) lalu kantor tersebut tidak beroperasi sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah tersebut.

“Kembali beroperasinya Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman, kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar yang ingin bertransaksi perbankan. Kami juga memastikan, bahwa operasional tersebut telah mendapatkan restu dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau,” ujar Harry.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, yang hadir untuk melakukan supervisi langsung Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman menyatakan, bahwa BRI telah memenuhi protokol dan standar kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Diskes Provinsi Riau menilai bahwa BRI telah memenuhi prosedur yang diwajibkan, oleh karenanya kami mengizinkan untuk beroperasi kembali,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Harry, bahwa masyarakat yang ingin bertransaksi di kantor tersebut tidak perlu khawatir, karena semua pekerja BRI yang bertugas sudah melakukan swab tes dan hasilnya negatif Covid-19.

“Kami juga memastikan bahwa kantor tersebut beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” imbuh Harry.

Protokol yang diterapkan antara lain mewajibkan penggunaan masker untuk seluruh pekerja dan nasabah yang memasuki kantor/banking hall, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki kantor atau banking hall dan ATM / CRM.

Selain itu juga dilakukan pengukuran suhu dengan thermo gun bagi setiap orang yang memasuki wilayah kantor BRI, penggunaan akrilik pembatas di seluruh Teller dan Customer Service, melakukan penyemprotan disinfektan / sterilisasi selama 7 hari berturut- turut. Kemudian, penerapan physical distancing bagi nasabah antrean maksimal 10 untuk teller dan CS, penggunaan face shield untuk seluruh satpam pada saat bertugas serta pengaturan jarak antar pekerja serta pemberian vitamin dan suplemen kepada seluruh pekerja.

“Bank BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima di tengah pandemi dengan prinsip people 19 first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabahnya,” tutupnya.

 

Reporter: Nurmadi


Tags Perbankan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar