Nasional

Dua Anak Tertular Covid-19 dari Orangtuanya

RIAUMANDIRI.ID, PALI - Dua anak-anak asal Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di Sumatera Selatan dinyatakan terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil uji swab tes. Keduanya tertular dari orangtuanya yang lebih dahulu positif.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, Zamir Alvi menyebutkan data terakhir kasus terkonfimasi positif Covid-19 di PALI berjumlah 18 kasus.

"Dengan rincian dua anak-anak yang merupakan anak kandung dari pasien nomor 13, satu orang tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Air Itam Kecamatan Penukal tetapi berdomisili di Talang Ubi. Kasus itu merupakan transmisi lokal. Karena yang bersangkutan sempat memeriksa kasus positif sebelumnya asal Penukal," ujarnya, Senin (22/6/2020).

Namun di balik informasi penambahan kasus positif, dr Zamir juga mengabarkan adanya penambahan PDP yang dinyatakan sembuh, yakni dari Talang Ubi, tepatnya asal Sumberejo.

"Yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang setelah dua kali swab hasilnya negatif. Jenis kelamin perempuan usia 67 tahun. Awalnya yang bersangkutan dirawat di RSUD Talang Ubi namun karena kondisi stabil dipindah ke SLB. Setelah dinyatakan sembuh, yang bersangkutan diperbolehkan pulang," katanya.

Kasus terkonfimasi positif Covid-19 di PALI saat ini berjumlah 18 kasus, tiga diantaranya dinyatakan sembuh. "Yang dinyatakan sembuh, dua dari Tanah Abang dan satu dari Sumberejo Talang Ubi," tutupnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar