Nasional

14 Anggota Keluarga Tertular Covid-19 dari Seorang Tenaga Medis

RIAUMANDIRI.ID, BALI - Sebanyak 14 orang dalam satu keluarga yang berada di Desa Abuan Kangin, Kabupaten Bangli, Bali, dinyatakan positif Covid-19, Senin (22/6/2020). Mereka diduga terpapar Covid-19 dari seorang kerabat dan bekerja sebagai tenaga medis di Rumah Sakit Family Husada, Kabupaten Gianyar, Bali.

"Iya 14 kasus transmisi lokal, ini adalah pengembangan dari kasus tenaga medis di RS Swasta di Gianyar. Terjadi di satu pekarangan dengan jumlah 14 kasus, status OTG. Artinya bisa dibilang kasus kiriman Gianyar," kata Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, Bali, I Wayan Dirgayusa.

Kasus tersebut bermula saat tenaga medis itu dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (18/6/2020) lalu. Kemudian pihak Gugus Tugas Percepatan Covid-19 melakukan tracing kepada keluarganya dan hasil swab adalah positif Covid-19.

"Yang keluarganya kemarin sore hasil swab-nya (keluar). Iya satu pekarangan mereka," imbuhnya.

Mereka merupakan kasus transmisi lokal dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). Saat ini, mereka diisolasi atau dibawa ke tempat dikarantina rujukan Provinsi Bali.

"Iya mereka kini sudah dikarantina. Untuk antisipasi perkembangan ini, besok akan dilaksanakan rapat pertemuan Gugus Tugas Kabupaten untuk langkah-langkah berikutnya," ujar Dirgayusa. 
 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar