Peristiwa

Detik-detik Kepala Sekolah Tewas Terbakar Setelah Selamatkan Istri dan Cucunya

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, ACEH - Bantasyam (56), seorang warga di Kampung Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Aceh mengalami nasib naas dalam insiden kebakaran di rumahnya.

Pasalnya, setelah berhasil menyelamatkan istri dan cucunya dari kobaran api, ia justru tewas terbakar di dalam rumahnya. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (22/6/2020) dini hari tadi.

Camat Gajah Putih, Abdul Hadi membenarkan peristiwa naas yang menyebabkan seorang kepala sekolah (Kepsek) SD tersebut meninggal dunia.

Dari informasi yang didapat, saat kebakaran kebakaran terjadi, korban sempat menyelamatkan istri dan cucunya yang berusia 7 tahun.

Namun karena masih ada berkas penting yang tertinggal, korban diketahui kembali nekat masuk ke dalam rumah meski api saat itu sudah mulai membesar.

“Semula korban sempat membangunkan istri dan cucunya keluar rumah saat api mulai membesar, namun korban mengaku ketinggalan berkas, karena yang bersangkutan masih PNS, jadi kembali ke dalam rumah," katanya seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (22/6/2020).

Setelah masuk ke dalam rumah itu, korban diketahui tidak kembali keluar. Mengetahui hal itu, keluarga dan warga sempat panik dan berusaha mencari keberadaan korban.

Namun upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Sedangkan api diketahui terus membesar hingga menghanguskan rumah beserta isinya tersebut.

“Keluarga maupun warga yang sempat berusaha memadamkan api, tidak lagi melihat korban. Barulah setelah selesai proses pemadaman, tubuh korban ditemukan sudah hangus terbakar,” ucap Abdul Hadi.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran itu. Akibat musibah tersebut, selain menyebabkan satu korban tewas, api juga menghanguskan satu unit mobil Avanza dan empat sepeda motor.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar