Peristiwa

Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Nias Selatan, 9 Orang Hilang

Ilustrasi (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, Medan - Kapal nelayan dilaporkan tenggelam di perairan Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Kejadian itu diduga karena cuaca buruk.

"Telah terjadi kecelakaan kapal. Kapal nelayan KM Harapan Kita tenggelam di perairan Nias Selatan. Tenggelam karena cuaca buruk dan butuh bantuan SAR," kata Kepala Basarnas Nias, M Agus Wibisono, dalam keterangan tertulis lewat Humas Basarnas Nias, Asa Waruwu, Senin (22/6/2020).

Tim SAR mendapat laporan kapal tenggelam dari perangkat desa setempat sekitar pukul 18.25 WIB. Tim kemudian berangkat ke lokasi kapal tenggelam sekitar pukul 19.00 WIB untuk melakukan pencarian.

Kapal nelayan ini hilang saat hendak mencari ikan ke arah pulau Simuk, Nias Selatan. Ada 9 orang nelayan di dalam kapal tersebut.

"Identitas korban yaitu sesuaikan Zalogo, Elitusun Duha, Suhardin Duha, Yoel Duha, Tulus Koi, Ama Elvis, Elvis, Nazi Duha dan yang satunya masih dalam pendataan," ujarnya.

Tim Basarnas melakukan pencarian dibantu TNI dan Polri. Cuaca di lokasi kejadian disebut hujan deras.

"Tim SAR gabungan dengan kapal perintis KM. PUTRA KUSUMA melaksanakan pencarian, dan hingga saat ini ke 9 korban belum ditemukan. Cuaca hujan deras," jelasnya.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar