Peristiwa

Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal, Pekanbaru Masuk Zona Merah Perjalanan Orang

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Selain penambahan pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau sebanyak 27 orang, juga ada penambahan berita duka di mana satu dari pasien positif Covid-19 meninggal dunia, yakni Ny. MJ (60). MJ merupakan warga Kota Pekanbaru.

“Ada penambahan satu pasien meninggal dunia dari Pekanbaru, Ny MJ. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny. MJ, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif Covid-19. Dengan demikian pasien meminggal di Riau saat ini menjadi 9 orang,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yovi, Selasa (23/6/2020).

Dijelaskan Indra, dirinya kembali meningatkan masyarakat Riau, bahwa dengan terus meningkatnya jumlah pasien positif ini, menjadi warning yang keras. Terutama bagi Pemerintah Kota Pekanbaru, dan kabupaten/kota lainnya, untuk lebih mendispilinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Apalagi dengan bertambahnya pasien positif yang meninggal dunia. 

“Saya berfikir maunya bagaimana lagi, dengan angka positif yang terus naik dan angka meningga yang terus meningkat. Jadikanlah data dari angka ini, menjadi suatu hal yang membuat kita berfikir aware (peduli), lebih waspada, lebih disiplin dadn lebih patuh terhadap hal yang dilakukan. Tidak abai protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk di Kota Pekanbaru, setelah penambahan pasien positif hari ini sebanyak 5 orang, dan sehari sebelumnya bertambah 13 orang, maka Kota Pekanbaru sudah kembali masuk sebagai zona merah. Bahkan Kota Pekanbaru menjadi tempat riwayat perjalanan pasien positif bagi daerah lain. 

Pasien positif Covid-19 riwayat perjalanan dari Pekanbaru, adalah Ny. A (47) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pelalawan. Dan pasien kedua positif Covid-19 adalah Tn. S (61) warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Indragiri Hulu.

“Saya setuju, Pekanbaru sebagai daerah zona merah, ada riwayat perjalanan dari Pekanbaru. Tentunya akan ada kebijakan tambahan untuk menertibkan warga, dikembalikan kepada Pemerintah Kota,” jelas Indra Yovi. 

Berikut tambahan 5 pasien positif Covid-19 dari Kota Pekanbaru, Pasien 181 positif covid-19, Ny. NP (26) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. NP merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 134 Tn. NC (47).
 
Pasien 182 positif Covid-19 dari Pekanbaru, adalah Tn. HS (35) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. HS memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Selatan.
 
Pasien 183 positif Covid-19 di Riau adalah Tn. N (83) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. N (83) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.
 
Pasien 184 positif Covid-19 di Riau adalah Ny. MJ (60) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah meninggal dunia. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny. MJ karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif Covid-19.
 
Dan Pasien 185 positif Covid-19 di Riau adalah Ny. YS (78) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny. YS (78) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif Covid-19. 


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar