Riau

Satu Warga Pelalawan Positif Covid-19 Setelah Balik dari Pekanbaru

Ilustrasi penanganan pasien terinfeksi virus corona (ANTARA FOTO)

RIAUMANDIRI.ID, Pangkalan Kerinci - Setelah sempat hampir dua pekan nihil pasien terkonfirmasi positif infeksi Corona (Covid19), Kabupaten Pelalawan, Riau pada Selasa (23/6/2020) kembali ada penambahan satu pasien.

Pasien ini berinisial Ny A (47) warga Kecamatan Bunut, terkonfirmasi melakukan perjalanan dari Kota Pekanbaru dan menderita sakit demam.

"Saat berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, dilakukan test swab dan hasilnya positif infeksi Covid-19," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Selasa (23/6).

Dijelaskan Asril, pasien berinisial Ny A ini merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Selasih.

"Sebelumnya pasien ini dalam perawatan di RSUD Selasih menunggu hasil test swabnya keluar. Nah saat keluar ternyata positif," terang dia lagi.

Dengan demikian kata Asril, pihaknya langsung melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien ini.

"Mudah-mudahan, tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 lagi sehingga aktifitas ekonomi dan kehidupan yang mulai kembali berjalan tidak terganggu," katanya mengakhiri.

Menurut data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, jumlah kasus pertanggal 23 Juni 2020 pukul 24.00 WIB, sebanyak 3.447 kasus.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 3.339 orang. Dalam proses pemantauan 237 orang dan selesai pemantauan berjumlah 3.102 orang.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total berjumlah 99 orang, dalam perawatan 1 orang, pulang dan sehat 86 orang dan meninggal 12 orang.

Sedangkan pasien positif infeksi Covid-19, total berjumlah 9 pasien, dalam perawatan 1 pasien, pulang dan sehat 8 pasien dan meninggal nihil atau tidak ada.


Reporter: Anton


Tags Pelalawan

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar