Riau

Rohil Kabupaten Pertama yang Sudah Serahkan 100 Persen Dana NPHD Pilkada 2020

Bupati Rokan Hilir Suyatno. (Riaumandiri.id)

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Kabupaten Rokan Hilir satu-satunya kabupaten yang sudah menyerahkan 100 persen dana Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada KPU, Bawaslu dan Pengamanan untuk penyelenggaraan Pilkada 2020.

"Kabupaten Rohil sudah 100 persen serahkan dana kepada KPU, Bawaslu dan Pengamanan, untuk Pilkada 2020," terang Bupati Rohil H Suyatno kepada Riaumandiri.id, Rabu (24/6/2020).

Dikatakan Suyatno, hal ini juga disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Polhukam, Mahfud MD, dalam teleconference, KPU, Bawslu dan Pemkab Rohil di mana Mendagri memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil yang peduli dan tanggap dengan pesta demokrasi ini pada Pilkada 9 Desember 2020.

Masing-masing dana hibah yang diserahkan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan dan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020

"Alhamdulilah Pak Mendagri mengapresiasi Rohil. Satu-satunya di Indonesia kabupaten yang sudah 100 persen serahkan NPHD untuk KPU, Panwaslu dan Pengamanan. Dana tersebut digunakan untuk penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 di Rokan Hilir," beber Suyatno lagi.

Bupati Suyatno menambahkan, penyerahan dana hibah ini setelah dilakukannya pembahasan dan ekspos secara bersama-sama antara Bawaslu, KPU dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) sehingga ditemukan anggaran yang disepakati dalam rangka menyelenggarakan pilkada di Kabupaten Rohil.  

“Dengan anggaran ini kita harapkan dapat digunakan sesuai aturannya, sehingga penyelenggara Pilkada Rohil bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Rohil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar