Riau

Makin Gawat! Bertambah Lagi 24 Pasien Positif Covid-19 di Riau, Total 217 Orang

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Penambahan kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau setiap harinya tidak terbendung. Untuk hari ini, Rabu (24/6/2020) terkonfirmasi sebanyak 24 pasien kasus positif Covid-19, dan total kasus positif di Riau menjadi 217 kasus. Selain itu juga ada penambahan pasien sembuh untuk hari ini sebanyak 3 orang, total pasien sembuh dan pulang sebanyak 120 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, penambahan kasus pasien positif di Riau kembali terbanyak dari Kabupaten Indragiri Hilir, disusul Kota Pekanbaru, kemudian Kabupaten Bengkalis, dan Dumai. 

“Dengan penambahan 24 pasien positif hari ini, total pasien positif di Riau menjadi 217 kasus positif, 88 dirawat, 120 sehat dan sudah dipulangkan, dan 9 meninggal dunia. Dari Kabupaten Indragiri Hilir masih yang terbanyak kasus pasien positif,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

Berikut rincian penambahan pasien positif Covid-19; Pasien 194 positif covid-19 di Riau adalah Tn. AO (36) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn. AO merupakan hasil pengembangan dari pelaksanaan test swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien 195 adalah Nn. MY (18) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. MY merupakan hasil pengembangan dari pelaksanaan test swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien 196 adalah Ny. M (63) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny. M merupakan hasil pengembangan dari pelaksanaan test swab masal di Indragiri Hilir.

Pasien 197 adalah Ny. S (54) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny. S merupakan hasil pengembangan dari pelaksanaan test swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien 198 adalah Ny. YA (21) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny. YA merupakan hasil pengembangan dari pelaksanaan test swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien 199 adalah Ny. SW (30) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny. SW merupakan pegawai yang bertugas di salah satu UPT puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien 200 adalah Tn. MA (15) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn. MA merupakan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 128 Ny. R (39).

Pasien 201 adalah Tn. SA (12) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. SA karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Pasien 202 adalah Tn. A (72) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. A (72) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Pasien 203 adalah Tn. TLC (78) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui Riwayat penularan dari Tn. TLC (78) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien 204 positif Covid-19 di Riau adalah Tn. AP (28) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudahdiisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AP (28) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid- 19 kasus ke 132 Ny. NY (32) yang termasuk dalam klaster Bank BRI.

Pasien 205 adalah Ny. ZR (24) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. ZR (24) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid- 19 kasus ke 132 Ny. NY (32) yang termasuk dalam klaster Bank BRI.

Pasien 206 adalah Tn. AN (34) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudahdiisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AN (34) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid- 19 kasus ke 136 Ny. RD (30) yang termasuk dalam klaster Bank BRI.

Pasien adalah Ny. DOI (23) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. DOI (23) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid- 19 kasus ke 134 Tn. NC (47).

Pasien 208 adalah Tn. JPL (10 Bulan) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. JPL (10 Bulan) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid- 19 kasus ke 134 (Anak kerabat) Tn. NC (47).

Pasien 209 adalah Ny. LA (42) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudahdiisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. LA (42) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid- 19 kasus ke 134 Tn. NC (47).

Pasien 210 adalah Tn. RF (24) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudahdiisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. RF (24) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid- 19 kasus ke 144 (Anak) Ny. E (54).

Pasien 211 adalah Tn. KS (70) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui Riwayat penularan dari Tn. KS (70) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien 212 adalah Ny. HW (45) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Ny. HW (45) salah seorang pedagang di pasar tradisional di Kota Dumai dan merupakan hasil pengembangan dari pengambilan swab masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai.

Pasien 213 adalah Tn. N (66) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Tn. N (66) salah seorang pedagang di pasar tradisional di Kota Dumai dan merupakan hasil pengembangan dari pengambilan swab masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai.

Pasien 214 adalah Nn. LZZ (18) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Nn. LZZ (18) salah seorang pengunjung di pasar tradisional di Kota Dumai dan merupakan hasil pengembangan dari pengambilan swab masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai.

Pasien 215 adalah Tn. MRP (8) yangmerupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis. Belum diketahui Riwayat penularan dari Tn. MRP (8) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien 216 adalah Tn. AB (33) yangmerupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis. Tn. AB (33) merupakan salah satu teknisi yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Mandau, Kab. Bengkalis.

Pasien 217 positif Covid-19 di Riau adalah Ny. DS (40) yang merupakan warga yang berdomisili di Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. DS (40) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 134 Tn. NC (24). 


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar