Olahraga

Cetak Hattrick, Martial Patahkan Rekor Buruk Pemain MU Usai Ditinggal Ferguson

Pemain Manchester United Anthony Martial. (Martin Rickett/PA via AP)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Kemenangan Manchester United atas Sheffield United melahirkan catatan tersendiri bagi Anthony Martial yang menyudahi puasa pemain The Red Devils mencetak hattrick selama tujuh tahun terakhir.

Hattrick pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (25/6) dini hari WIB, merupakan yang pertama selepas MU tidak lagi ditangani Sir Alex Ferguson.

Sebelum Martial, pemain terakhir MU yang berhasil mencetak hattrick adalah Robin Van Persie. Mantan pemain timnas Belanda itu membuat tiga gol ke gawang Aston Villa pada April 2013.

Setelah berganti manajer, dari David Moyes hingga Jose Mourinho, belum ada pemain-pemain Manchester Merah yang bisa membuat tiga gol dalam satu pertandingan.

Martial mencetak gol pertama ke gawang Sheffield pada menit keenam setelah menerima umpan dari Marcus Rashford. Mantan pemain Monaco itu mencetak gol kedua memanfaatkan assist Aaron Wan-Bissaka semenit jelang waktu normal babak pertama usai. Sementara gol ketiga dilesakkan pada menit ke-74 setelah bekerja sama satu dua dengan Rashford.

Tambahan tiga gol dalam laga melawan The Blades, Martial kini mengoleksi 19 gol di semua kompetisi musim ini. Catatan tersebut merupakan yang paling subur sejak didatangkan pada 2015.

Di Liga Inggris, Martial mencetak 14 gol sama seperti Rashford. Tiga gol lain dibikin di ajang Liga Europa, sementara masing-masing satu gol dari Piala FA dan Piala Liga.

Kemenangan atas Sheffield tidak mengubah posisi Man United, namun dengan 49 poin kini Martial dan kawan-kawan hanya tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar