Riau

Dua Pedagang dan Satu Pembeli Positif Corona, Jual Beli di Pasar Dumai Tetap Normal

Petugas yang menangani pasien Corona di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, DUMAI – Dua pedagang di salah satu pasar tradisional di Kota Dumai, Riau, positif tertular Covid-19. Selain itu, satu pembeli juga terinfeksi virus Corona.

Dua pedagang yang tertular Covid-10 di Kota Dumai adalah N (66) berjenis kelamin laki laki dan HW (45) berjenis kelamin laki laki. Sementara salah satu pengunjung pasar tradisional adalah LZZ (18) berjenis kelamin wanita.

"Saat ini ketiga pasien pedagang dan pengnjung pasar sudah diisolasi di RSUD Kota Dumai," tutur Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Mimi Yuliana Nazir, Rabu (24/6/2020).

Walau sudah ditemukan kasus positif di pasar tradisional, Mimi mengatakan, aktivitas jual beli di sana masih berjalan normal. Namun jika kasus pasar tradisional meningkat tajam, kemungkinan dilakukan penutupan.

Mimi yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau menuturkan, ketiganya diketahui setelah dilakukan rapid test dan swab massal di pasar tradional yang dilakukan Pemerintah Kota Dumai.

"Kota Dumai merupakan salah satu wilayah yang juga menyebaran Covid-19 cukup tinggi setelah Pekanbaru dan Kabupaten Inhil," tuturnya.


Tags Dumai

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar