Riau

Gubernur Riau Harapkan Kabupaten Rokan Hilir Pertahankan Zona Hijau

Gubernur Riau Syamsuar.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau mengharapkan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tetap mempertahankan Zona Hijau dan meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini dikatakan Gubernur Riau Syamsuar saat rapat secara virtual bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di 12 Kabupaten/Kota se-Riau membahas pengetatan dan pengawasan new normal, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (22/6/2020) malam.

"Ini merupakan suatu kebanggaan. Kita harus bersyukur di Provinsi Riau masih ada daerah yang bisa pertahankan zona hijau," kata Syamsuar.

Syamsuar mengatakan, mempertahankan zona hijau tidaklah mudah karena dikelilingi dengan daerah yang sudah ada yang terjangkit positif Covid-19.

"Zona hijau yang masih dipertahankan Kabupaten Rokan Hilir tak terlepas dari kerja sama pemerintah daerah dan OPD terkait dan seluruh masyarakatnya dalam penanganan terhadap Covid-19 di daerah," kata Syamsuar.

Syamsuar juga mengingatkan, meskipun Rokan Hilir masih dalam zona hijau, pemerintah daerah dan masyarakat harus tetap meningkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penyebaran virus di Kabupaten Rokan Hilir.


Tags Rohil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar