Nasional

Jubir Penanganan Covid-19 Sebut Ini Faktor Utama Penularan Corona

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, masih terjadinya penularan corona di tengah masyarakat dikarenakan tidak berdisiplin menjalani protokol kesehatan. 

Menurut dia, berdasarkan data dan fakta di lapangan yang dikaji secara ilmiah, faktor tak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak menjadi penyebab utama.

"Setiap kita melakukan tracing dari kasus positif yang kita rawat selalu tidak menjaga jarak, faktor tidak menggunakan masker ini adalah faktor utama yang menyebabkan penularan," kata Yurianto, Kamis (25/6/2020).

Yurianto menjelaskan, masyarakat perlu memahami hal ini dan tidak mengabaikannya. Kenaikan kasus setiap hari menunjukkan ketidakdisiplinan masih terjadi, seperti merasa aman tidak menggunakan masker serta menjaga jarak.

"Kita harus meyakini ini. Terapkan kebiasaan-kebiasaan baru kita. Kita tidak boleh lagi menjalankan kebiasaan lama," katanya.

Diketahui, jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 di Tanah Air meningkat per Kamis, 25 Juni 2020. Data terbaru, ada penambahan kasus positif sebanyak 1.178 orang, sehingga total positif sejak kasus pertama mencuat di Tanah Air sebanyak 50.187.

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar