Pekanbaru

Ujian SIM di Pekanbaru, Pakai Masker Atau Disuruh Pulang

Peserta Ujian SIM di RSDC Pekanbaru Wajib Pakai Masker (Ckc)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Masyarakat yang tidak memakai masker saat ingin mengikuti ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) di Riau Safety Driving Center (RSDC) Jalan Pesisir-Rumbai, Kota Pekanbaru tidak akan dilayani bahkan akan disuruh pulang.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra mengatakan, untuk peserta yang ingin melakukan uji SIM harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Peserta wajib memakai masker, kalau tidak memakai masker akan disuruh pulang. Selain itu, peserta juga dicek suhu tubuhnya oleh petugas. Selain memasuki area pengujian SIM, peserta juga wajib mencuci tangan terlebih dahulu," kata Emil , Kamis (25/6/2020).

Selain itu, peserta yang ingin membuat SIM baru maupun melakukan perpanjangan SIM yang lama, petugas juga melakukan pembatasan agar peserta tidak berkerumun.

"Jadi yang masuk itu dibatasi, sekitar 50 orang yang hanya boleh masuk. Jadi peserta yang lainnya menunggu di luar," katanya.

Dari pantauan di lapangan, tampak masyarakat yang ingin menguji SIM mematuhi protokol kesehatan, salah satunya yaitu menggunakan masker.

"Iya tadi kata petugas di sana yang tidak memakai masker disuruh pulang, tidak boleh membuat SIM. Untung saya bawa masker dari rumah," kata Dimas peserta uji SIM.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar