Pendidikan

Layanan PMB di Unilak Sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Corona

Layanan PMB di Unilak Sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Corona (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Upaya memberikan layanan maksimal dan aman dalam pencegahan penyebaran virus Corona, Universitas Lancang Kuning telah menerapkan layanan penerimaan mahasiswa baru (PMB) sesuai standar pencegahan virus Corona.

Dalam keterangan tertulis yang diterima riaumandiri, layanan PMB di Unilak selain dapat diakses secara online, masyarakat/calon mahasiswa dapat langsung datang ke kampus, tentunya masyarakat yang datang wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti wajib memakai masker selama berada di kampus.

Sementara di Unilak sendiri layanan PMB ada di lantai dua Gedung Rektorat.

Setiap calon mahasiswa/masyarakat yang akan masuk ke gedung rektorat harus melalui pemeriksaan, akses masuk ke layanan PMB dimulai dari lobi gedung rektorat lantai satu.

Sebelum naik ke lantai dua, di lantai satu calon mahasiswa wajib mencuci tangan,  tersedia kran air, sabun dan tissue yang dapat dimanfaatkan. Kemudian petugas akan mengecek suhu tubuh dengan termometer Thermogan. Jika suhu tubuh tinggi, maka tidak dapat naik ke lantai dua/ layanan PMB.

Ruang layanan PMB berada di sebelah ruang BAAK, ruang khusus yang baru ini seluas 5-8 meter. Ada 3 meja antrean yang disiapkan dan berjarak dua meter,  1 meja untuk layanan pendaftaran PMB, kursi tempat duduk juga saling berjarak, sementara di meja pendaftaran tersedia hand sanitizer yang dapat digunakan.

Untuk petugas tampak menggunakan face Shield, masker dan sarung tangan.

"Layanan PMB Unilak berlangsung setiap hari. Senin-Jumat jam 08.00-16.00. Khusus Sabtu 08.00-15.00. Penerapan SOP protokol kesehatan dilakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat," ujar Wenti Sasrapita Abiyus, S.Kom, Jumat (26/6/2020).

Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M.Hum, Jumat siang mengatakan, setelah Idul Fitri, kampus Unilak telah melakukan aktifitas-aktifitas bekerja normal dan tetap disiplin dan sesuai SOP pencegahan penyebaran virus Corona.

Sementara untuk perkuliahan tetap online. Saat ini di seluruh unit baik di rektorat hingga Fakultas pegawai wajib memakai masker,  ada handsanitizer, kran tempat mencuci tangan yang bisa digunakan.

"Untuk layanan PMB, kita sangat disiplin dan sesuai prosedur, ini dilakukan agar calon mahasiswa, masyarakat mendapatkan haknya untuk aman, sehat nyaman dan terhindar dari rasa kekuatiran saat mendaftar ke Unilak. Jadi masyarakat dapat langsung mendaftar menjadi mahasiswa baru ke Unilak tampah rasa khawatir. Pendaftaran akan berlangsung hingga bulan Agustus," sebut Rektor.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar