Riau

Bertambah Lagi 3 Pasien Positif Corona di Riau, Warga Pekanbaru dan Dumai

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi, kembali mengingatkan seluruh masyarak untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19. Sebab, setiap harinya terus bertambah pasien positif, jika masyarakat tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Indra Yovi, saat menyampaikan adanya penambahan 3 pasien positif di Riau hari ini, Jumat (26/6/2020). Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi positif di Riau menjadi 223 orang. 

Dengan rincian yaitu 92 dirawat, 121 sehat dan sudah dipulangkan, dan 10 meninggal dunia. 

“Dengan kondisi sekarang ini, pakailah masker, dan menjaga jarak. Harus menjadi hal prioritas dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Riau. Sangat urgen sekali kalau tidak dilakukan, terutama ditempat-tempat beresiko yang mudah terjadi pemindahan. Seperti di pasar-pasar, mal, dan tempat keramaiaj lainnya,” jelas Indra Yovi. 

Tiga pasien yang dinyatakan positif diantaranya, Pasien 221 positif covid-19 di Riau adalah Tn. AS (52) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AS merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 138 (suami) Ny. H (54) yang termasuk dalam klaster BUMN.
 
Pasien 222 positif covid-19 di Riau adalah Tn. NK (10) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. NK merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 140 (anak) Ny. NI (40) yang termasuk dalam klaster BUMN. 

Dan Pasien 223 positif covid-19 di Riau adalah Tn. M (23) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. 

Tn. M merupakan hasil pengembangan dari pengambilan sputum massal di salah satu pasar tradisional yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai. 


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar