Riau

Lepas Rombongan Bakti Sosial di Siak di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Pesan Kapolda Riau

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy melakukan pelepasan rombongan bakti sosial serentak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di depan Istana Siak Asserayah Al Hasyimiah Kabupaten Siak.

"Hari ini kita melakukan bhakti sosial serentak secara nasional, tadi disampaikan oleh Kapolri di jakarta kepada saya bahwa kita semua menyelenggarakan bhakti sosial ini sebagai ungkapan syukur kita sekaligus terimakasih kita kepada masyarakat bahwa di usia yang ke-74 ini parsitipasi dan dukungan masyarakat yang luar biasa ini kita ingin jalin dan kita ingin terus bergandeng tangan bersama membangun negeri ini," kata Irjen Pol Agung, Jumat (26/6/2020).

"Kita hari ini juga mencanangkan gerakan jaga kampung. Bahwa jaga kampung adalah bagaimana agar kuat kampungnya, sehat masyarakatnya, dan cukup pangannya. Ini adalah satu gerakan supaya kita semua kuat dalam menghadapi Covid-19 ini, dan bukan hanya Covid-19 yang kita hadapi tapi juga bagaimana kita menjaga agar semuanya kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi," imbuh Irjen Pol Agung. 

Kapolda Riau itu menjelaskan bahwa Siak punya sejarah dan nilai. Dengan diadakannya acara di Siak, dia berharap berkah dari Allah SWT agar acara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kapolda juga ingin polisi ke depan akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. 

Dia menyebut, memberdayakan kampung tidak hanya dalam konteks menjaga dari penyebaran Covid-19 tapi juga bagaimana ekonomi dan ketahanan pangannya. 

Sebab, dia ingin memberdayakan masyarakat di berbagai masalah termasuk dalam mencegah Covid-19. 

Dia memina protokol kesehatatan dijalankan di kampung-kampung, serta bisa menghadapi paham-paham radikal, narkoba serta karhutla.

Selain itu, dia mengatakan, jumlah sembako ada 1300 paket untuk Siak. 

"Dari Polda Riau kita kumpulkan sembako sebanyak 1000 dan 300 dari Polres Siak," tutupnya. (Infotorial)


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar