Pilkada

Sah, PKS Tetapkan Pilihan pada ASA di Pilkada Kuansing

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra-Suhardiman Amby, menerima SK DPP PKS di Kantor DPW PKS Riau, Jumat (26/6/2020). (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menetapkan pilihan pada pasangan Andi Putra - Suhardiman Amby (ASA), pada helatan Pilkada Kuansing yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Hal itu ditegaskan dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) DPP PKS kepada pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby, yang berlangsung Jumat (26/6/2020) petang di Kantor DPW PKS Riau, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Dijelaskan Ketua DPC PKS Kuansing, Syafril, ST usai acara, "Atas nama Struktur DPD PKS Kuansing, izinkan saya pada kesempatan ini menyampaikan kepada struktur PKS di tingkat DPC smpai DPRA, segenap kader dan simpatisan, serta masyarakat Kabupaten Kuansing, bahwa dengan mengharap ridho dan pertolongan Allah, pada Pilkada Kuansing 2020, PKS Kuansing secara resmi mendukung pasangan calon bupati/wakil bupati Andi Putra & Suhardiman Amby".

Dikatakan Syafril, sebagai sebuah hasil ijtihad politik, keputusan ini diambil melalui proses pertimbangan dan analisis serius, melalui mekanisme syuro yang dilakukan secara sistemik dalam internal struktur dan kader. 

"Sekaligus dengan memperhatikan berbagai masukan dari unsur-unsur masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta masyarakat luas," bebernya.

Alasan PKS menjatuhkan pilihan kepada paslon ini, kata Syafril, antara lain: 

1. Visi, misi, dan program-program yang ditawarkan oleh ASA sejauh ini sejalan dengan semangat perjuangan PKS.
2. ASA menunjukkan komitmen yang serius untuk mengakomodir ide-ide dan pemikiran PKS yang mengemban program-program kerja keumatan.
3. Pola dan pendekatan komunikasi yang digunakan ASA sejauh ini menunjukkan ASA memandang PKS sebagai "mitra seiring" yang dihargai dan dipercaya.
4. ASA memilki track record yang baik, pengalaman politik yang mumpuni selama berkiprah di arena perpolitikan Kuansing. 
5. Dalam hal potensi elektabilitas, berbagai survey sejauh ini menunjukkan ASA berada pada posisi yang cukup tinggi di atas calon-calon lain.

"Kami sangat percaya, demikian juga khalayak selama ini menjadi saksi, tentang kesungguhan serta soliditas perjuangan kader-kader dan simpatisan PKS dalam menjalankan semua keputusan struktur. Kali ini, mari sekali lagi menunjukkan perjuangan serius itu, untuk memenangkan pasangan ASA di Pilkada serentak 2020," ajak Syafril. 

Kepada masyarakat Kuansing, ia menghimbau agar berpartisipasi aktif dalam ajang demokrasi ini. 

"Kita yakin bahwa calon-calon yang akan maju pada pilkada mendatang merupakan asli putra-putri terbaik negeri ini. Perbedaan pilihan tidak boleh membuat kita terpecah-belah, karena kita semua sedang berikhtiar untuk membangun kabupaten kita. Bukan sedang mencabik-cabiknya untuk kepentingan sesaat. Kami mengimbau kepada semua pihak, mari jadikan pesta demokrasi ini sebagai perhelatan yang santun, menyejukkan, serta menentramkan," ungkap Syafril.

"Kita berdoa semoga Allah pilihkan untuk kita pemimpin yang adil, bijaksana, dan berwibawa, sehingga mampu membawa segenap masyarakat Kuansing yang bermarwah menuju kesejahteraan, dipayungi ridha Allah SWT," ujarnya lagi.

Sementara Andi Putra didampungi Suhardiman Amby, di tempat yang sama menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Partai Keadaan Sejahtera, dari pusat hingga daerah. Menurut Andi, kepercayaan PKS merupakan modal besar mereka untuk bisa mewujudkan Kuansing Bermarwah.

"Kami tahu mesin PKS ini cukup solid, yang sudah dipercaya oleh masyarakat. Karena itu, kepercayaan tinggi PKS merupakan samangat luar biasa bagi kami," tukas Andi Putra.

 

Reporter: Toni


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar