Pekanbaru

235 Sample Swab Pedagang Pasar Sukaramai Pekanbaru Masih Diperiksa di Laboratorium

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. (Nurmadi/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, hasil pemeriksaan 235 sample swab pedagang di Pasar Sukaramai (Ramayana) Pekanbaru, belum keluar karena masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Sementara, untuk hasil rapid test sebanyak 160 sample, hasilnya non reaktif. 

“Untuk pemeriksaan massal di Pasar Sukaramai (Ramayana) Pekanbaru, terdapat 235 sample swab yang diambil. Sedangkan untuk rapid test sebanyak 160 sample, dan hasilnya non reaktif semuanya. Kalau hasil swab menunggu hasil pemeriksaan laboratorium,” ujar Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (27/6/2020) sore. 

Sementara itu, disinggung mengenai hasil swab tenaga kesehatan di Puskesmas Rumbai, yang telah diambil swab pasca ditemukannya salah seorang dokter di Puskesmas Rumbai terkonfirmasi positif Covid-19, hasilnya semua nakes Puskesmas Rumbai negatif.

“Kalau dilihat dari laporan yang kita terima dua hari ini hasil swab nakes Puskesmas Rumbai negatif semua. Hari pertama kita terima sebanyak 45 sample negatif, dan kedua, hari ini 5 sample juga negatif semua. Totalnya ada sebanyak 50 orang nakes Puskesmas Rumbai yang diambil swab, alhamdulillah hasilnya negatif,” jelas Mimi.

Sedangkan untuk hasil sample swab pegawai di Pemerintah Kota Pekanbaru, terutama di Kantor Camat Bukit Raya, Mimi menjelaskan sebagain ada yang negatif dan sebagian lagi belum keluar hasil swabnya. 

“Yang Kecamatan Bukit Raya, belum semua keluar hasilnya. Mereka kan terdata di Diskes Kota Pekanbaru, semua bercampur dengan yang lainnya. Mungkin besok baru ada hasilnya yang Bukit Raya,” katanya. 

Sementara itu, dari informasi per hari Sabtu (27/6) di Provinsi Riau tidak terdapat penambahan kasus positif covid-19. Total 223 kasus positif (92 dirawat, 121 sehat dan sudah dipulangkan, dan 10 meninggal dunia).

PDP yang masih dirawat berjumlah 214 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.573 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 181 orang. Total PDP berjumlah 1.969 orang. ODP berjumlah 4.633 orang. ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 73.667 orang.


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar