Riau

Polres Pelalawan Bagi-bagi Paket Sembako Sempena Hari Bhayangkara

RIAUMANDIRI.ID, PANGKALAN KERINCI - Polres Pelalawan membagikan paket sembako bagi sebagian warga masyarakat Kabupaten Pelalawan sempena Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, di Mapolres Pelalawan, Jumat (26/6/2020) sore. Dalam kesempatan itu, beras yang diberikan berjumlah 11 ton yang dikemas dalam ukuran 5 Kg.

"Kita memberikan bantuan ini sesuai data dan didistribusikan kepada penerima melalui anggota Polri, TNI, Ormas Banser dan pengemudi becak bermotor," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko di Pangkalan Kerinci, Jumat (26/6/2020).

Dia menyebut, walaupun telah memasuki new normal atau tatanan kehidupan yang baru, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah.

"Kemarin kita zone hijau, tapi ditemukan kembali satu orang positif. Namun begitupun saya minta masyarakat tidak takut, tidak gentar, anda tidak sendirian," tegasnya.

Ditambahkannya, new normal atau tatanan kehidupan baru, bermakna menata dan mengubah cara kehidupan, seperti menjaga jarak, tidak berkumpul dan selalu menggunakan masker serta mencuci tangan. 

"Kalau dulu kita berjabat tangan namun pada saat sekarang tidak, itulah contohnya, namun ini bukan merubah adat timur yang elok tapi ini semua guna menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19," terangnya.

Salah satu penerima bantuan beras dari perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan Ishar alias Jambul menyebutkan sangat bangga akan adanya bantuan beras tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi atas rasa empati yang sangat tinggi dari pihak Polres Pelalawan kepada para warga terdampak Covid-19. Semoga di Hari Bhayangkara ini, polisi makin dicintai dan disayangi masyarakat dan kepada Kapolres semoga diberi kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas di Kabupaten Pelalawan," kata Mantan Ketua PWI ini.


Reporter: Anton
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar