Pilkada

Mengapa PKS Dukung ASA? Ini Penjelasan Anggota DPRD Kuansing Suprigianto

Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing, Andi Putra-Suhardiman Amby usai menerima SK DPP PKS di Pekanbaru, Jumat (26/6/2020).

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Selain karena elektabilitas tinggi di berbagai lembaga survei, program konkret berdirinya Rumah Tahfidz Quran di tiap kecamatan, menjadi magnet tersendiri bagi partai dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA). 

Demikian ditegaskan anggota DPRD Kuansing dari PKS, H Suprigianto, di sela-sela acara penyerahan SK dukungan DPP PKS kepada pasangan ASA, Jumat (26/6/2020), di Pekanbaru.

Suprigianto yang didampingi Ketua DPC PKS Kuansing, Syafril, ST menjelaskan, sejauh ini para kontestan Pilkada Kuansing belum berkutat pada program yang jelas. Sementara, Andi Putra-Suhardiman Amby dalam berbagai kesempatan dan sosialisasi telah menegaskan, jika terpilih akan membangun Rumah Tahfidz Quran di tiap kecamatan.

"Ini kan nyata, dan tidak muluk-muluk. Jelas ini sangat sejalan dengan harapan umat," tegas politisi yang juga ulama dari Kecamatan Pangean itu.

"Inilah salah satu hal yang membuat PKS sebagai partai Islam komit untuk bersama dengan pasangan ASA sejak awal. Dan Alhamdulillah, niat baik itu dipenuhi oleh DPP PKS di Jakarta, begitu juga DPW PKS Riau," pungkasnya.

Sementara terkait dukungan nyata ini, Andi Putra bersama Suhardiman Amby mengaku sangat tersanjung. 

"Kami bersyukur, bahwa di Riau kami pasangan perdana yang menerima SK dari PKS," ujarnya.

"Dan kami berkomitmen untuk membangun akhlak anak bangsa melalui program-program keagamaan. Salah satunya, jika nanti terpilih kita akan bangun Rumah Tahfidz Quran di tiap kecamatan. Sehingga nantinya akan lahir lebih banyak lagi penghafal-penghafal Alquran di Kabupaten Kuansing ini," ujar Andi Putra.


Reporter: Toni


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar