Riau

Kegiatan Sosial PKK Sentuh Masyarakat Desa

Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Hj Eva Yuliana, meninjau Tanaman Toga pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 Kabupaten Kampar, baru-baru ini.

BANGKINANG (HR)-selain 10 program pokok, PKK Kabupaten juga melakukan berbagai kegiatan sosial dalam rangka mendukung program pemerintah, di antaranya kegiatan sosial, yakni gotong royong bersama masyarakat.

Selain itu, PKK juga membantu masyarakat miskin di desa terpencil melalui penyerahan sembako yang langsung diterima masyarakat, serta meninjau berbagai kegiatan di desa dengan tujuan agar pengurus PKK desa ikut serta mendukung program pembangunan Kabupaten Kampar dalam meringkan beban masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Hj Eva Yuliana, saat meninjau desa-desa terpencil bersempena dengan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-43 Kabupaten Kampar, baru-baru ini.

"Kkita melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial ini agar PKK mampu membaur bersama masyarakat, saling bahu membahu, serta berbagi rasa, walau bagaimanapun PKK juga bagian dari masyarakat," tutur Eva.

Selain itu, pengurus PKK desa harus proaktif dalam membina dan memotivasi ibu-ibu desa untuk selalu berbuat yang terbaik bagi keluarga dan warga sekitar rumah mereka, sehingga nantinya akan tercipta jiwa kebersamaan dan gotong royong dalam membangun desanya masing-masing.

"Masyarakat juga membutuhkan perhatian dari pemerintah, apalagi PKK selaku organisasi mitra dari pemerintah, sehari-hari mempunyai kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat sekaligus melihat wajah desa, baik infrastrukturnya maupun menampung aspirasi masyarakat”tutur Eva yang juga anggota DPRD Provinsi Riau ini.(rls/hir)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar