Pilkada

Terkait Pilkada Kuansing, Pemuda Pancasila Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Daerah

Komandan Inti (Koti) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kuantan Singingi, Andi Immawan.

RIAUMANDIRI.ID, TELUK KUANTAN - Komandan Inti (Koti) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kuantan Singingi, Andi Immawan merasa perlu mengingatkan para kandidat kontestan Pilkada Kuansing 2020 agar saling menjaga kondusifitas daerah.

"Jangan perkeruh suasana. Kuansing ini kondusif. Saya mengajak, mari sama-sama kita jaga situasi ini," ajak Dankoti PP Kuansing, Andi Immawan kepada wartawan, Ahad (28/6/2020).

Andi Immawan yang akrab disapa Adam itu tidak menginginkan negeri ini rusak oleh orang-orang yang tidak punya niat baik untuk membangun Kuansing ke arah lebih baik.

"Silakan adu gagasan, ide dan program-program bagaimana Kuansing ini bisa lebih baik. Tak usah saling memperkeruh suasana," katanya kembali mengingatkan.

Semua pihak harus menyadari, pertarungan di pilkada ini hanya agenda 5 tahun. Dan jangan karena berbeda, hubungan baik antar sesama jadi rusak.

"Semuanya bisa dikendalikan. Kalau memang ada niat baik untuk bangun daerah, mari kita saling adu program. Jangan saling menjelekkan," katanya.

Adam pun menyarankan agar pihak kepolisian turut mengantisipasi terjadinya hal-hal yang mengganggu kamtibmas. Apalagi banyak informasi hoax alias info bohong yang disebar oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

"Kita tahu ada salah satu pernyataan pak Wabup yang menyudutkan pihak lain yang dimuat di media. Dan akhirnya, ternyata pernyataan itu tidak benar. Sementara, orang sudah ramai. Ini contoh-contoh yang tidak baik. Untung saja, pihak yang dirugikan tidak membalas," jelasnya.

Sebagai pemuda yang menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila, pihaknya siap membantu menjaga kondusifitas daerah ini.

"Inilah bentuk kecintaan kami kepada daerah ini. Sehingga nantinya kita tidak merasa terasing di negeri ini. Seperti yang kita rasakan saat ini. Pemuda harus bangkit. Tegakkan marwah negeri," pungkas Adam.


Reporter: Toni


Tags Kuansing

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar