Pendidikan

Tim Relawan Covid-19 Unri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Musala dan Masjid di Desa Seresam

RIAUMANDIRI.ID, INHU - Pemerintah Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Indragiri Hulu bersama Tim Pengabdian Relawan Covid-19 Universitas Riau mengadakan penyemprotan massal di 16 musala dan 1  masjid guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Kegiatan berlangsung pada Rabu hingga Jumat (24-26/6/2020). 

Kegiataan ini dikoordinir oleh Kepala Desa Seresam yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Desa Seresam, Akhmad Saqowi.
 
Kegiatan yang dijadwalkan setiap bulan sekali ini merupakan upaya pemerintah desa dalam melawan virus Covid-19.

Tim Pengabdian Relawan Desa Seresam yang turut berpartisipasi dalam kegiatan itu berjumlah 4 orang. Tim Pengabdian Relawan Desa Seresam diketuai oleh Ikhwan Fahruddin Ahwal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Administrasi Bisnis (FISIP) Universitas Riau.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan mulai dari musala yang terletak di RT 01 hingga RT 24 dan dilanjutkan dengan penyemprotan pada Jumat pagi di Masjid Darussalam Desa Seresam.

Salah satu anggota Tim pengabdian Relawan Universitas Riau Ryan Risky Utama menuturkan kegiatan ini adalah bentuk konkret upaya pemerintah desa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bersama dengan Tim Pengabdian Relawan Desa Seresam. 

"Langkah ini semoga menjadi ikhtiar kita bersama demi melawan pandemi Covid-19," ujarnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar