Riau

Kabupaten Kampar Juara I KB Teladan Tingkat Provinsi Riau

Ketua TP-PKK Kampar Muslimawati Catur dan yang lainnya mengikuti Peringatan Harganas XXVII Provinsi Riau secara virtual di Balai Bupati Kampar.

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Kabupaten Kampar berhasil meraih juara I KB (Keluarga Berencana) Teladan Tingkat Provinsi Riau tahun 2020. Prestasi membanggakan ini diraih pasangan Sutriono dan Anita Purwati warga Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar. 

Atas prestasi tersebut, pasangan ini mendapat penghargaan dari Gubernur Riau Syamsuar, yang diserahkan langsung pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (29/6/2020). 

Peserta KB (akseptor) Sutriono dan Anita Purwati ini merupakan pasangan KB Lestari yang telah menjalani program KB selama dua puluh tahun dan telah memiliki dua orang anak. Pasangan ini menggunakan alat kontrasepsi (alkon) dengan sistem MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang).

Peringatan Harganas tersebut diikuti oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur secara virtual di Balai Bupati Kampar, Senin (29/6/20). Ikut hadir mendampingi Ketua TP-PKK Kampar, Wakil Ketua TP-PKK Kampar Ny. Juli Mastuti Yusri beserta pengurus, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal, serta pejabat di lingkup DPPKBP3A Kampar.

Peringatan Harganas mengusung tema “Satukan Gerak Dalam Membangun Keluarga Berencana”. Salah satu rangkaian kegiatan Harganas adalah penjaringan akseptor baru dalam upaya untuk mendukung pemenuhan 1 juta akseptor baru se-Indonesia sekaligus memenuhi rekor MURI.

Ketua TP-PKK Kampar Hj. Muslimawati Catur usai mengikuti peringatan Harganas secara  virtual menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih akseptor dari Kampar. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pasangan Sutriono dan Anita Purwati atas prestasi juara I KB teladan tingkat Provinsi Riau. 

“Prestasi ini sebagai motivasi bagi ibu-ibu dan remaja di Kampar agar selalu memakai alat kontrasepsi, dan jangan sampai nanti terlambat sehingga merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Dia menghimbau masyarakat Kampar mengikuti program KB sehingga menjadi keluarga yang sehat, berkualitas, dan sejahtera. 

“Melalui keluarga kita wujudkan sumber daya unggul menuju Indonesia maju,” ujar Muslimawati.  

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih pasangan Sutriono dan Anita Purwati. Keberhasilan initidak terlepas dari kerja keras penyuluh dan kader KB dalam menyosialisasikan dan mengajak pasangann usia subur untuk ikut program KB. 

“Kita mengucapkan selamat kepada pasangan Sutriono dan Anita Purwati sekaligus berterima kasih kepada PLKB dan kader di Kabupaten Kampar yang mendukung program pelayanan akseptor,” ujar dia.


Reporter: Herman Jhoni


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar