Politik

Pendiri PKS KH Hilmi Aminuddin Meninggal, Hidayat Nur Wahid: Jasa Beliau Sangat Besar

Pendiri PKS KH Hilmi Aminuddin

RIAUAMANDIRI.ID, JAKARTA - Pendiri Partai Keadilan (PK) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KH Hilmi Aminuddin pada Selasa (30/6/2020) meninggal dunia. Hal ini dibenarkan oleh sejumlah tokoh PKS.

"Benar, Mas," kata politikus PKS yang juga mantan presiden PKS, Tifatul Sembiring, melalui pesan singkatnya kepada Republika, Selasa (30/6/2020).

Konfirmasi meninggalnya KH Hilmi Aminuddin juga disampaikan oleh tokoh PKS lainnya yang juga pernah menjadi presiden PKS, Hidayat Nur Wahid. 
"Iya, saya sudah mendapatkan kabar beliau meninggal dunia dari keluarga dan rekan-rekan," kata Hidayat saat dihubungi Republika.

Hidayat membenarkan informasi yang menyebut KH Hilmi meninggal di RS Santosa Central, Kota Bandung, siang ini. Secara pribadi, Hidayat mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya KH Hilmi Aminuddin.

"Tentu kita semua berduka atas wafatnya guru kami semua. Pendiri PK (Partai Keadilan) dan PKS. Tentu jasa beliau sangat besar untuk perjalanan dakwah," kata Hidayat.

KH Hilmi Aminuddin merupakan tokoh PKS. Almarhum pernah menjadi ketua Majelis Syuro PKS. Adapun pendidikannya, almarhum pernah berkuliah di Fakultas Syariah Universitas Islam di Madinah, Arab Saudi.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar