Pendidikan

Cegah Covid-19, Tim Relawan Unri Kecamatan Bengkalis Kembali Bagikan Hand Sanitizer-Masker

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS – Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau (Unri) di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Selasa (30/6/2020), kembali membagikan hand sanitizer dan masker guna untuk antisipasi terjadinya kasus positif Covid-19 di tengah masyarakat. 

Tim Kukerta Unri yang melaksanakan kegiatan ini terdiri dari 10 orang mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bengkalis, yakni Alma Nazila (Kimia), Al-Redho (Ilmu Pemerintahan), Tania Safitri (Pendidikan Biologi), Yantris Suha (Ilmu Keperawatan), Umulilmi Maulid (Manajemen), Aulia Putri Sholihah (Teknologi Hasil Perikanan), Nur Azilah Permata Nizam (Agroteknologi), Catur Riga Rahmadi (Kepelatihan Olahraga), Ayu Raudah (Penjas dan Rekreasi), dan Novalia Sufni (Ilmu Hukum). 

Beberapa lokasi yang menjadi titik kegiatan pembagian hand sanitizer dan masker, yaitu, di depan SMP Negeri 1 Bengkalis, sekitaran Masjid Kecamatan Bengkalis yaitu Masjid Al-Kautsar, dan Lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis. Lokasi tersebut dipilih karena terdapat sejumlah pedagang kecil yang berjualan di sekitar lokasi tersebut. Tidak hanya sekadar membagikannya, tim juga melakukan sosialisasi penggunaan hand sanitizer dan masker.

“Selain melakukan pembagian hand sanitizer dan masker, kami juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah seperti penggunaan masker, handsanitizer, hingga penggunaan perlengkapan ibadah dan lainnya,” jelas Alma Nazila selaku Ketua Tim Kukerta Relawan Vovid-19 Kecamatan Bengkalis.  

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Tim Kukerta kami terhadap warga masyarakat Bengkalis dan merupakan langkah bersama melawan virus corona atau pencegahan penyebaran virus tersebut. Semoga masyarakat terhindar dari virus yang berbahaya ini," tambah Tania Safitri, Sekretaris Tim Kukerta. 

Masker yang dibagikan Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kecamatan Bengkalis ini adalah jenis masker kain. 

"Pertimbangan ini dilakukan karena tindakan pencegahan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sehat, di samping masker jenis ini mudah ditemukan dan dapat dibuat serta boleh dipakai berulang setelah dicuci," pungkas Tania.


Tags Mahasiswa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar