Pekanbaru

Ini Data Sebaran Kasus Corona di Pekanbaru, Kecamatan Tampan Tertinggi

Seorang warga kota Pekanbaru mengikuti tes swab massal gratis di Pasar Agussalim (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Hingga akhir Juni 2020, wilayah Tampan masih menjadi kecamatan dengan sebaran tertinggi kasus virus Corona (Covid-19) di Pekanbaru.

Tercatat hingga Selasa (30/6), sudah 23 kasus terjadi di daerah tersebut dengan rincian 1 orang masih dirawat, 19 sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy dikonfirmasi membenarkan hal itu.

"Iya, sampai saat ini untuk sebaran tertinggi kasus Covid-19 berada di Kecamatan Tampan," katanya, Selasa (30/6/2020).

Setelah Tampan disusul Kecamatan Rumbai Pesisir dengan jumlah pasien positif Corona sebanyak 16 kasus, 8 orang masih dirawat, 7 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Kemudian, Marpoyan Damai dengan jumlah sebanyak 12 kasus, 3 orang masih dirawat, 9 orang sembuh dan tak ada yang meninggal dunia.

Kemudian Kecamatan Tenayan Raya dengan jumlah sebanyak 8 kasus, 3 orang masih dirawat,  5 orang sembuh dan tak ada yang meninggal dunia.

Selanjutnya Kecamatan Bukit Raya dengan jumlah pasien positif Corona sebanyak 6 kasus, 1 orang masih dirawat, 4 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Di wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terdapat 5 kasus pasien positif Corona, 3 orang masih dirawat, 2 orang sembuh dan tak ada yang meninggal dunia.

Sedangkan di Kecamatan Payung Sekaki hingga saat ini terdapat 4 kasus pasien positif Corona, tapi semuanya sudah sembuh.

Jumlah yang sama juga terdapat di Kecamatan Lima Puluh yang hingga saat ini memiliki 4 kasus pasien positif Corona, 2 orang masih dirawat, 1 orang sembuh dan 1 orang lagi meninggal dunia.

Di Kecamatan Rumbai, sampai saat ini tercatat ada 3 kasus pasien positif Corona, namun semuanya sudah sembuh.

Di Kecamatan Sail sampai saat ini tercatat ada 2 kasus pasien positif Corona, namun semua juga sudah sembuh.

Sedangkan di Kecamatan Pekanbaru Kota sampai saat ini hanya tercatat ada 1 orang pasien kasus Corona dan saat ini sudah sembuh.

Terakhir dengan jumlah yang sama ada di Kecamatan Sukajadi dengan jumlah pasien Corona sebanyak 1 kasus dan saat ini juga sudah sembuh.

"Untuk hari ini (kemarin-red), tak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru," tutup dr Bob sapaan akrab Sekretaris Diskes itu.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar