Pekanbaru

Satu Karyawan Tenant Positif Corona, Pengelola Klaim Mal Pekanbaru Aman Dikunjungi

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Corporate Secretary PT Bima Sakti Pertiwi Tbk Mal Pekanbaru (MP), Reza, mengatakan, pasien AP yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan karyawan salah satu tenant di MP. Pasien tersebut sebelum dilakukan swab massal di Pasar Sukaramai, sudah tidak masuk kerja, sebagaimana informasi dari pihak tenant di MP. 

“Kami perlu menjelaskan, bahwa yang terinfeksi Covid-19 bukan karyawan MP, melainkan karyawan salah satu tenant di Mal Pekanbaru. Dan pasien tersebut juga tidak masuk kerja sebelum ia menjalani swab massal,” ujar Reza, Sabtu (4/7/2020).

“Setelah dilakukan tracing oleh Dinas Kesehatan Pekanbaru, diketahui bahwa penularan terjadi di luar MP, bukan dari MP. Kan sudah diketahui AP ini tertular setelah adanya pasien Covid-19 inisial FO dan NC. Sejak bersama pasien FO inilah AP tidak masuk kerja di counternya,” jelas Reza.

Lebih lanjut Reza menyampaikan, selama masa pandemi Covid-19, pihaknya selaku pengelola MP telah menjalani protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, melalui Gugus Tugas Covid-19. Di mana setiap karyawan maupun pengunjung mal tetap diperiksa sesuai protokol kesehatan. Untuk itu ia meminta agar masyarakat bisa memahami bahwa MP aman dikunjungi, selama ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan, termasuk masyarakat yang berkunjung ke MP.

“Kami selalu disiplin, melakukan screening suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan masker bagi seluruh pengunjung MP, termasuk karyawan tenant dan karyawan MP. Dan mewajibkan pemilik usaha dan karyawannya untuk mematuhi protokol kesehatan di area tempat usahanya. Seperti wajib menggunakan masker dan atau pelindung wajah dan menyediakan hand sanitizer,” jelasnya.

Saat ini tenant di MP tersebut sementara telah ditutup. Dan pihak MP telah melakukan pengamanan dengan menyemprot disinfektan di seluruh wilayah MP. Walaupun pasien tersebut terkena dampak Covid-19 dari luar MP. 

Sebelumnya diberitakan, salah satu pasien positif dari Pekanbaru, terkonfirmasi positif pada hari Jumat (3/7). Dan pasien tersebut merupakan seorang karyawan di counter sport station di Mal Pekanbaru, setelah dilakukan uji swab massal di Pasar Sukaramai Pekanbaru (Ramayana), beberapa hari yang lalu. Pasien tersebut Tn AP (23). AP merupakan kontak tracing dari pasien positif sebelumnya Tn FO (23).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, AP ini merupakan kawan dari AP yang positif hasil tracing dari pasien positif sebelumnya di Rumbai Tn NC.

“Pasien AP ini informasinya dari Dinas Kesehatan Pekanbaru, bekerja di salah satu counter di Mal Pekanbaru, di counter Sport Station. Dan AP ini melakukan rapid test dan swab massal di Ramayana, dan hasilnya positif. AP ini tracing dari Tn FO,” jelas Mimi. 


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar