Barcelona VS Almeria

Sapu Bersih

Lionel Messi

BARCELONA (HR)-Barcelona wajib menyapu bersih sembilan laga sisa La Liga musim ini untuk bisa menjaga jarak dengan Real Madrid, sebelum akhirnya memastikan diri menjadi juara, kala mereka menjamu Almeria di Camp Nou, Kamis (9/4) dinihari WIB.
Tim asuhan Luis Enrique hingga saat ini masih duduk di peringkat satu klasemen sementara La Liga, unggul empat angka dari Real Madrid dengan sembilan laga tersisa. Namun penampilan mereka di laga terakhir tidak terlalu meyakinkan.
Kubu Catalan harus bersusah payah membongkar pertahanan Celta Vigo di Balaidos, sebelum akhirnya mereka bisa menang tipis 1-0 meraih tiga angka penuh lewat aksi Jeremy Mathieu. Sang bek pun mengaku bahwa kala itu penampilan timnya sama sekali tidak maksimal.
Hal yang sama harus dihindari ketika tim bermain melawan Almeria, apalagi mereka akan turun di depan pendukung sendiri. Ditambah lagi, calon lawan kini tengah berada di zona degradasi, usai hanya mengumpulkan 25 poin dan sudah puasa kemenangan di lima laga terakhir.
Barcelona bakal tak bisa memainkan Sergio Busquets di pertandingan kali ini. Gelandang Spanyol itu menerima kartu kuning di kandang Vigo dan baru bisa kembali bermain saat tim menghadapi Sevilla. Jordi Alba dan Adriano juga bakal mengalami nasib yang sama, lantaran keduanya masih harus memulihkan diri dari cedera.
Sementara itu, tim bakal kembali menyambut kehadiran Javier Mascherano, yang sebelumnya absen akibat akumulasi kartu.(blc/ssc/pep)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar