Riau

Disdalduk-KB Bengkalis Ikuti Peringatan Harganas Tingkat Provinsi Riau

Peringatan Harganas ke-27 tahun tingkat Provinsi Riau secara virtual di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Senin (29/6/2020).

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kabupaten Bengkalis mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun tingkat Provinsi Riau secara virtual di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Senin (29/6/2020).

Peringati Harganas dibuka secara resmi Gubernur Provinsi Riau H Syamsuar diikuti Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kabupaten Bengkalis Renaldi, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita dan para tamu undangan lainnya.
Renaldi mengatakan, pelaksanaan peringatan harganas tingkat Provinsi Riau tahun ini, harus menyesuaikan dengan kondisi covid-19 yaitu digelar secara virtual.

“Kita berharap melalui peringatan Harganas tahun ini kita dapat meningkatkan kembali semangat dalam melayani masyarakat, selain itu juga kita dimudahkan untuk mencapaikan target program keluarga berencana di Kabupaten Bengkalis,”ungkapnya.
Di musim pandemi ini diharapkan masyarakat bisa memaklumi, terhadap pelayanan  yang agak sedikit berbeda seperti biasanya.
“Intinya petugas kami dilapangan termasuk petugas dari kesehatan insya Allah khusus hari ini kita akan memmaksimalkan kembali pelayanan kepada masyarakat,” ujar Renaldi.

Sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita mengatakan, DWP Bengkalis senantiasa mendukung program pemerintah, yaitu program keluarga berencana yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Hari ini kita meninjau ke Puksemas Kelurahan Damon Bengkalis, guna melihat langsung pemasangan alat kontrasepsi, pemasangan alat tersebut dilakukan juga di pukesmas lainnya,” ujar istri Plh Bengkalis ini.

Selanjutanya ia juga menambahkan melalui Harganas diharapkan masyarakat tetap menjaga kesehatan, menuju masyarakat yang sehat terutama dalam kondisi Covid-19.

“Kami juga mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihahan lingkungan, serta tidak lupa mengikuti protokol kesehatan, sesuai dengan tema harganas tahun ini “cintai dan sayangi keluarga kita” untuk itu mari kita jaga keluarga dengan baik,” tutupnya. ***

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar