Pilkada

Hari Ini DPP Golkar Serahkan SK Dukungan 4 Paslon Untuk Pilkada di Riau

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dijadwalkan hari ini, Sabtu (11/7/2020), Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap 4 pasang calon (paslon) yang bertarung di Pilkada 4 kabupaten di Riau.

"Insya Allah, Sabtu besok (hari ini, red) keempat pasangan calon yang diusung Golkar maju di empat kabupaten di Riau menerima langsung SK dukungan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau Ikhsan, Jumat (10/7/2020).

Adapun keempat paslon tersebut, pertama untuk Kabupaten Siak, Arif Fadillah-Sujarwo. Kedua Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi-M Rois, ketiga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani-Junaidi Rachmat dan keempat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra-Suhardiman Amby.

Dijelaskan Ikhsan, SK dukungan itu diterima langsung oleh keempat paslon dari Ketum Golkar di Kantor Partai Golkar di Jakarta.

"Iya, diserahkan langsung oleh Ketum, dihadiri Ketua Golkar Riau beserta pengurus dan juga Ketua Golkar masing-masing kabupaten, termasuk kedua paslon yang diusung," jelasnya.

Penyerahan SK dukungan ini merupakan tahap awal bagi Partai Golkar. Terkait lima daerah lainnya yang menggelar Pilkada di Provinsi Riau, Golkar masih menyiapkan berbagai persyaratan administrasi.

"Kalau semua sudah oke, 5 kabupaten/kota lainnya akan segera menyusul untuk menerima SK dukungan dari Ketum Golkar," jelasnya.

Selain itu, lanjut Ikhsan, diperkirakan pertengahan bulan Agustus 2020 Golkar Riau akan mengelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk DPD II Golkar di 12 kabupaten/kota. 

"Sesuai amanah partai, Musda ini selambat-lambatnya sudah dilaksanakan akhir bulan Agustus 2020. Berdasarkan hasil rapat DPD Golkar Riau, Musda dilaksanakan pertengahan bulan Agustus ini," tambahnya.

Terkait pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar di bawah kepemimpinan Syamsuar, kata Ikhsan, akan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD II Golkar hasil Musda.

"Karena Covid-19 dan padatnya kegiatan Ketua Golkar Riau, maka pelantikan pengurus Golkar Riau disamakan dengan pelantikan pengurus DPD II Golkar hasil Musda yang digelar pertengahan Agustus nanti," tutupnya.


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar