Pilkada

Terima SK DPP Golkar, Andi Putra: Alhamdulillah, Ini Kepercayaan Luar Biasa

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK DPP Golkar kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Kuansing, Andi Putra-Suhardiman Amby di DPP Golkar, Jakarta, Ahad (12/7/2020) siang. (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Setelah melalui prosedur yang berjenjang, akhirnya Andi Putra-Suhardiman Amby menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar di Jakarta untuk maju pada Pilkada Kuansing Desember 2020 mendatang.

Penyerahan dilakukan langsung Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Aula DPP Golkar, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Ahad (12/7/2020) siang.

Duet Andi Putra-Suhardiman Amby, salah satu pasangan calon dari 4 kabupaten/kota di Riau yang menerima secara langsung SK dari DPP Golkar tersebut.

Kepada awak media via telepon, Andi Putra menyebutkan ini merupakan kepercayaan yang luar biasa. 

"Semoga kami mampu mengemban amanah ini dengan baik," tukasnya. 

Sementara, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah 1 Sumatera (Aceh, Sumut, Riau, Sumbar dan Kepulauan Riau) DPP Golkar, H Idris Laena menjelaskan, dari 9 kabupaten/kota di Riau yang akan bertarung di Pilkada 2020 ini, baru 4 kabupaten yang diberikan SK-nya.

Keempat kabupaten itu adalah, pasangan calon Andi Putra-Suhardiman Amby (Kuansing ), Rezita Meilani-Junaidi Rahmad (Indragiri Hulu), Said Arif Fadillah-Sujarwo (Siak) dan Adi Sukemi-M. Rais (Pelalawan).

"Sementara 2 SK lainnya masih menunggu proses penerbitan, sedangkan 3 lainnya masih menunggu hasil surveyi dari lembaga yang ditunjuk," kata anggota DPR RI asal Riau itu.

Dikatakan Idris Laena, proses penerbitan SK DPP ini, sudah melalui mekanisme yang panjang dan berjenjang. Mulai dari hasil pleno dari masing masing kabupaten, diteruskan ke DPD Provinsi dan akhirnya difinalisasi melalui berbagai pertimbangan oleh DPP Partai Golkar.

"Tentu mereka yang ditelah mendapatkan SK ini, sudah memenuhi kriteria dan seperti disampaikan Ketua Umum, Airlangga Hartarto bahwa DPP tetap akan mengutamakan kader untuk maju di Pilkada, terlebih dengan dukungan hasil survei yang memadai," jelasnya.

Apalagi menghadapi Pilkada mendatang, kata Idris, Riau di bawah kepemimpinan H Syamsuar diberi target minimal memenangi 60 persen Pilkada, sehingga tentu DPP sangat hati-hati dalam menetapkan dukungan.

Sementara Ketua DPD II Golkar Kuansing, Andi Putra yang dihubungi terpisah mengaku terharu dan bangga, telah diberi kepercayaan oleh DPP Golkar menjadi calon Bupati bersama H Suhardiman Amby dari Partai Hanura. 

"Tentu ini motivasi bagi saya untuk menunjukkan kapasitas dan kapabilitas bersama partai pengusung dan koalisi lainnya untuk bisa memenangkan Pilkada di Kuansing," tegasnya.

Untuk itu, Andi Putra yang juga Ketua DPRD Kuansing tersebut, mohon dukungan dan doa dari seluruh lapisan dan elemen masyarakat. 


Reporter: Toni


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar