Hukrim

Polisi Gagalkan Balap Liar di Area Stadion Utama Riau, Puluhan Motor Dibawa ke Mapolsek Tampan

Puluhan sepeda motor dinaikkan ke sebuah truk colt diesel untuk diamankan di Mapolsek Tampan. (Akmal/Haluanriau.co)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Sekelompok remaja tak berkutik saat didatangi aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Ahad (12/7/2020). Saat itu para remaja ini tengah bersantai di kawasan Stadion Utama Riau, Jl Naga Sakti, Panam.

Melihat gelagatnya, komplotan remaja itu diduga hendak mengadu kecepatan sepeda motornya. Ada beberapa sepeda motor yang sudah dirombak versi motor balap. 

Beruntung aksi balap liar dari remaja itu digagalkan oleh Polsek Tampan bersama Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru. 

Alhasil, sebanyak 49 unit sepeda motor diangkut ke Mapolsek Tampan menggunakan truk colt diesel. Satu per satu sepeda motor dari berbagai jenis dan model dinaikkan ke truk. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menertibkan kegiatan balap liar ini. 

"Sepertinya mereka ingin balap, dan sudah kita amankan. Ada 49 sepeda motor kita bawa ke Mapolsek Tampan," jawab Ambarita, Senin (13/7/2020).

Terhadap aksi ini, kepolisian tidak mengenal belas kasih, sebab aksi balap liar dinilai sudah mengganggu keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. 

"Selain itu, kegiatan penertiban ini juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar," tambahnya lagi.

Polsek Tampan memberlakukan tilang terhadap semua sepeda motor. "Bagi kendaraan yang lengkap suratnya, kendaraan bisa dikembalikan setelah membayar tilang. Dan sebaliknya, sepeda motor yang tidak mempunyai kelengkapan surat, kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," tukasnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar