Riau

Pasien Positif Covid-19 di Riau Melonjak Naik 5 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah 5 orang, setelah sehari sebelumnya nihil positif Covid-19. 3 dari 5 pasien yang terkonfirmasi positif ini berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir dan memunyai kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan, dengan penambahan 5 pasien positif di Riau, maka total pasien positif di Riau mencapai 251 orang, dengan rincian 16 orang masih dirawat, 224 sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 meninggal dunia. PDP yang masih dirawat berjumlah 48 pasien, PDP negatif Covid-19 dan dipulangkan berjumlah 2.111 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 206 orang. Total PDP berjumlah 2.365 orang.

“Tiga dari pasien terkonfirmasi positif berasal dari Inhil, dan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya M. Pasien kasus positif di antaranya M (27). Selanjutnya pasien P (49) yang kontak erat dari M. Pasien ketiga F (28). Ketiga pasien ini merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Mimi.

“Pasien keempat terkonfirmasi positif covid-19 di Riau adalah I (55), merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. I merupakan kontak erat dari Kasus Positif R (26) yang merupakan warga Kota Pekanbaru,” tambah Mimi.

Selanjutnya pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, merupakan tenaga kesehatan Kota Dumai, dari hasil swab massal yang dilakukan oleh Diskes Dumai pada 13 Juli 2020. Pasien tersebut yakni HP (36).

“Jadi HP ini merupakan seorang tenaga kesehatan, dimana telah dilakukan pemeriksaan swab massal. Dari hasil swab massal tersebut HP dinyatakan positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularannya karena tidak memiliki riwayat,” kata Mimi.

“Hari ini juga ada kabar baik yang kita syukuri adalah penambahan 2 pasien Covid- 19 yang dinyatakan sembuh, yakni KA (5) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan AN (8) yang juga warga Kabupaten Kuantan Singingi,” ungkapnya.

 

Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar