Riau

Satu Warga Rohil Positif Covid-19, Bupati Suyatno: Saya Tegaskan Masyarakat Harus Makin Waspada

Bupati Rokan Hilir Suyatno saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Jalan Suhada, Bagansiapiapi, Rabu (22/7/2020). (Jhoni Saputra/Riaumandiri.id) 

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR – Bupati Rokan Hilir H Suyatno, AMP meminta agar masyarakat makin waspada dan hati-hati karena di Rokan Hilir (Rohil) sudah ada satu orang positif Covid-19. 

Hal ini ditegaskan Bupati Rohil Suyatno saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Jalan Suhada, Bagansiapiapi, Rabu (22/7/2020). 

Hadir saat itu, Kadis Sosial Rohil dr Juneidi Saleh, Camat Bangko H Rijalul Fikhri, SE, Ketua Baznas Rohil Ustadz H Baharuddin, Kabid linjamsos Saiful Alam Jaya Putra, Bhabinkamtibmas, penghulu Toib.

“Saya tidak bisa hadir semalam karena sudah ada satu orang kasus positif Covid-19,” katanya.

Untuk itu, lanjut orang nomor satu di Rohil ini, dalam kesempatan ini dia mengingatkan kepada masyarakat harus waspada dan ekstra hati-hati. Ia memohon bantuan seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa agar 161 orang yang telah diambil sample untuk uji swab hingga subuh tadi dan telah dibawa ke Pekanbaru, hasilnya negatif.

“Kita doakan bersama-sama agar ke 160 orang yang telah diambil sample untuk uji swab ke Laboratorium Biomolekuler di Pekanbaru hasilnya tidak terkena wabah Covid-19,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Bupati, agar masyarakat saling menjaga merebaknya Covid-19 dengan selalu menggunakan masker ke mana-mana. Kemudian selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan handsanitizer.

“Ayo sama-sama jaga kampung kita ini bersama-sama dengan mengikuti protokol kesehatan. Pakai masker ke mana-mana,” katanya.

Dia menjelaskan, bahwa dirinya tadi malam rapat dengan Satuan Gugus Tugas hingga pukul 01.00 dini hari. 

“Saya tegaskan, tidak ada lagi kumpul-kumpul, batasi jam keluar karena sudah terjangkit positif satu orang,” pungkas Suyatno. 


Reporter: Jhoni Saputra


Tags Rohil

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar