Politik

Amien Rais Ngaku Dikeluarkan, Sekjen: Jangankan Mengeluarkan, Terpikir pun Tidak

Eddy Soeparno (Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Amien Rais mengaku sudah dikeluarkan dari PAN. Namun keterangan berbeda disampaikan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Ia menegaskan PAN tak pernah mengeluarkan Amien Rais.

"Sekalipun tidak pernah PAN mengeluarkan Pak Amien Rais. Sekali lagi kami tegaskan tidak pernah. Beliau adalah tokoh partai yang sangat dihormati seluruh kader. Beliau adalah tokoh yang menjadi roh dan semangat perjuangan PAN. Jadi jangankan mengeluarkan, berpikir saja untuk mengeluarkan Pak Amien kami tidak terpikirkan sama sekali," kata Eddy Soeparno dalam keterangannya, Jumat (24/7/2020).

Eddy Soeparno secara khusus menyoroti klaim-klaim dari loyalis Amien Rais, Agung Mozin. Dia menyebut Agung Mozin tak punya kapasitas membicarakan dapur PAN.

"Apa yang dituduhkan oleh Agung Mozin tendensius, tidak akurat dan sama sekali tidak faktual. Agar apa yang disampaikan Agung Mozin itu tidak berkembang menjadi kebohongan publik, maka kami meminta yang bersangkutan untuk tidak berkomentar lagi di media karena justru mengganggu hubungan PAN dan Pak Amien yang terjalin dengan baik dari aspek silaturahmi," ucap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini

"Untuk Agung Mozin sudahlah jangan mengada-ada. Hari Jumat ini hari baik, jadi mari berkata kata sesuai fakta dan norma kejujuran," sebut Eddy.

Agung Mozin sebelumnya menuding Ketua Umum (Ketum) PAN saat ini, Zulkifli Hasan, sudah lama ingin menyingkirkan Amien Rais dari PAN.

"Semua penduduk seisi negeri ini tahu, apalagi kader PAN yang sudah lama mengetahui keinginan kuat Ketua Umum PAN yang ingin meniadakan Pak Amien Rais, karena dianggap sebagai sosok yang sangat mengganggu nafsu meraih kekuasaan, sekalipun melanggar norma kepatutan dan akal sehat seluruh kader PAN," kata Agung kepada wartawan.


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar